Sukses

Inggrid Kansil Minta Syarief Hasan Tak Nyalon Ketum Demokrat

Istri Syarief Hasan, Inggrid Kansil tidak setuju apabila suaminya itu mencalonkan diri sebagai Ketum Demokrat.

Menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Bali, beberapa nama yang digadang menjadi Ketua Umum beredar. Salah satunya Menteri Koperasi Syarief Hasan. Ia disebut-sebut sebagai salah satu calon yang menggantikan Anas Urbaningrum untuk memimpin Demokrat hingga 2015 nanti.

Akan tetapi, istri Syarief Hasan, Inggrid Kansil tidak setuju apabila suaminya itu mencalonkan diri sebagai Ketum Demokrat. Wanita yang juga duduk sebagai anggota DPR itu berharap Syarief tetap fokus bekerja di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Janganlah, Pak Syarif lebih baik fokus di kabinet dulu. Itu harapan seorang istri," kata Inggrid, di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Selain Syarief, nama lain yang dijagokan adalah Ketua DPR Marzuki Alie, Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa, mantan Ketum Demokrat Hadi Utomo, anggota Majelis Tinggi sekaligus Menkumham Amir Syamsudin, mantan Ketua DPC Cilacap Tri Dianto.

Bahkan, nama-nama dari keluarga Cikeas juga disebut-sebut sebagai calon kuat pada KLB nanti. Yakni Ibu Negara Ani Yudhoyono, Sekjen sekaligus putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Juga adik ipar SBY, KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. (Riz)