Sukses

Pj Gubernur Kaltim Sebut Media Jadi Salah Satu Mitra Strategis Pemerintah

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik menyebut bahwa media menjadi salah satu mitra strategis.

Liputan6.com, Samarinda Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik menyebut bahwa media menjadi salah satu mitra strategis. Hal itu diungkapkannya saat bertemu dengan wartawan dan awak media dalam kegiatan Silaturahmi Coffee Morning, Jumat (17/11/2023).

"Alhamdulillah, saya bahagia kita bisa bertemu. Atas nama Pemerintah Provinsi, kami berterima kasih kepada media. Karena media adalah mitra stretegis kami untuk mengartikulasikan kepentingan masyarakat dan pemerintah," sebutnya.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) ini juga mengatakan bahwa media adalah pilar keempat demokrasi yang memiliki andil besar dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya meminta kepada seluruh awak media untuk melanjutkan fungsinya dalam memberikan input, kritik, dan saran kepada pemerintah dalam mengawal kemajuan pembangunan," kata Akmal.

"Apa pun yang disampaikan media adalah vitamin bagi kami. Tolong potret kondisi kehidupan masyarakat, semua akan kita tampung untuk menjadi bahan bakar dalam memperbaiki segala kebijakan dan program kegiatan pemerintah," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Rutin Digelar

Di tengah kesibukannya, Akmal dikenal selalu menyempatkan diri kala diminta menjadi pembicara atau narasumber di berbagai media lokal. Dalam Silaturahmi Coffe Morning juga Akmal melayani beberapa pertanyaan dari awak media.

"Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan rutin dengan membahas diskusi tematik," ujar Akmal.

Sebagai informasi, kegiatan Coffee Morning ini diinisiasi oleh Diskominfo Kaltim ini dan mempertemukan para tokoh media pers dengan orang nomor satu Bumi Etam yang kini dijabat oleh Akmal Malik. Kegiatan ini pun dikemas dalam balutan serius namun tetap santai.

 

(*)