Sukses

KPK Lakukan OTT di Kalimantan Timur

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini OTT menyasar wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (23/11/2023). Operasi itu dilakukan sekitar pukul 13.00 WIT waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini tim KPK menyasar wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (23/11/2023). Operasi itu dilakukan sekitar pukul 13.00 WIT waktu setempat.

"Perlu kami sampaikan untuk kesempatan pertama bahwa KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Kalimantan Timur pada sekitar jam 13.00 WITA tanggal 23 Nov 2023," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangannya, Jumat (24/11/2023).

Dalam OTT ini, KPK mengamankan sejumlah barang bukti dan sejumlah pihak yang diduga terlibat dalam kasus rasuah.

"Tim KPK mengamankan sejumlah uang, barang bukti lainnya dan beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku dan saksi-saksi tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa, yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan," ucapnya.

KPK akan menyampaikan soal detail dugaan proses OTT tersebut setelah mendapat keterangan yang cukup.

"Kami akan sampaikan detial dugaan dan proses tangkap tangan ini setelah kami memperoleh keterangan yang cukup dalam proses pemeriksaan 1x24 jam pertama," pungkasnya