Sukses

Wabup Kasmidi Harap Kutai Timur Jadi Salah Satu Kiblat Tarung Derajat Indonesia

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan adalah untuk menjalin silaturahmi para petarung.

Liputan6.com, Sangatta Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari 46 atlet junior dan 54 atlet senior ambil bagian dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tarung Derajat piala Wakil Bupati Kutai Timur II yang digelar 24-27 November 2023 kemarin. Para peserta itu berasal dari 6 Kabupaten/Kota yakni Kutai Timur, Balikpapan, Berau, Bontang, Samarinda, dan Kutai Barat. 

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan adalah untuk menjalin silaturahmi para petarung. Dirinya pun menyebut, selain silaturahmi, kejuaran ini juga menguji kemampuan generasi muda dalam olaraga tarung derajat.

“Yang pasti harapan kita bahwa Kutai Timur ini menjadi salah satu kiblat tarung derajat Indonesia,” jelasnya.

“Kutai Timur sebagai promotor, dengan adanya kegiatan ini generasi muda memiliki wadah untuk mengeluarkan bakat, adik-adik kita yang memiliki jiwa pejuang,” imbuh Kasmidi.

2 dari 2 halaman

Beri Dukungan Penuh

Ketua KONI Kutai Timur, Rudy Hartono mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Kutim, khususnya Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang memberikan dukungan penuh.

“Terima kasih khususnya kepada Pemerintah Kutai Timur yang sudah menyiapkan sarana dan prasarana di mana kita bisa mendapatkan ilmu yang bisa dimanfaatkan sebenar-benarnya," ucapnya.

Rudy juga meminta kepada peserta untuk menunjukkan keahlian maksimal dan menghormati jasa para pelatih serta para pendukung.

“Adik-adik tunjukkan keahlian kalian, hormati jasa pelatih dan para pendukung kalian,” ujarnya.

 

(*)

Video Terkini