Sukses

Acara re:Invent 2023 di Las Vegas, AWS Siap 'Buka Dapur' Soal Kecerdasan Buatan dan Pengaruhnya di Masa Depan

Amazon Web Service (AWS) menggelar acara tahunan internasional terbesarnya di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 27 November 2023. Acara bertajuk re:Invent ini nantinya akan 'membuka dapur' AWS tentang teknologi digital, khususnya kecerdasan buatan oleh sang CEO AWS Adam Selipsky.

Liputan6.com, Jakarta - Amazon Web Service (AWS) menggelar acara tahunan internasional terbesarnya di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 27 November 2023. Acara bertajuk re:Invent ini nantinya akan 'membuka dapur' AWS tentang teknologi digital, khususnya kecerdasan buatan oleh sang CEO AWS Adam Selipsky.

“Pembicara utama yaitu Adam Selipsky selaku CEO dari AWS akan dijadwalkan membuka re:Invent pada esok hari, pukul 8 pagi,” tulisTim AWS melalui keterangan yang diterima Liputan6.com di Las Vegas, Senin (27/11/2023).

AWS mengatakan, sejumlah hal perlu menjadi perhatian dalam acara tahunan komputasi awan terbesar ini. Khususnya, soal generatif artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang akan menjadi masa depan dunia umat manusia.

“Ada lebih dari 250 sesi AI generatif yang menjadi topik pada katalog acara re:Invent, termasuk bagaimana membangun aplikasi keamanan berbasis AI generatif, mengoptimasi beban kerja dengan AI, dan menggali lebih dalam peran AI untuk dunia sains, pendidikan dan travel,” jelas AWS.

Selain soal AI, selama acara re:Invent yang akan berlangsung selama lima hari kedepan juga akan diumumkannya perkembangan teranyar soal teknologi yang dimiliki AWS seperti komputasi, pembelajaran mesin dan juga pengalaman pengguna khususnya mereka yang sudah bekerjasama dengan AWS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Pembicara Utama

Re:Invent akan diisi oleh lima orang pembicara utama. Mereka adalah Peter DeSantis selaku senior vice president of AWS Utility Computing. Kemudian AWS CEO Adam Selipsky dan Swami Sivasubramanian selaku vice president of Data and AI at AWS.

“DeSantis akan melanjutkan tradisi Monday night live nya hari ini, ini adalah tradisi yang biasa dilakukannya untuk membawa gebrakan bagi tim. Senada dengan itu, Adam akan mengambil alih panggung utama dengan pemaparan data, infrastruktur AI saat ini dan inovasi lain yang membuat kustomer dari AWS bisa meraih tujuannya dengan lebih cepat,” ungkap AWS.

“Begitu pun Sivasubramanian yang akan memaparkan data yang biasa digunakannya untuk membuat diferensiasi terhadap aplikasi generatif AI,” imbuh AWS.

Dua pembicara kunci lainnya adalah Ruba Borno selaku vice president of AWS Worldwide Channels and Alliances yang akan menggali lebih dalam dunia kemitraan strategis. Ruba akan berbicara pada 29 November 2023 pukul 15.00 waktu setempat.

“Terakhir, pembicara kunci re:Invent adalah Werner Vogels selaku Amazon vice president and chief technology officer yang akan merangkum secara keseluruhan re:Invent tahun ini pada 30 November pukul 8 pagi waktu setempat,” pungkas AWS.

Sebagai dicatat, rangkuman yang disampaikan Vogels menjadi pamungkas dalam setiap acara re:Invent. Sebab akan ada sejumlah hal teknis yang besar sekaligus memperkenalkan beberapa layanan AWS terbaru yang akan disampaikan. Termasuk teknologi model apa yang diyakini bakal mendominasi trend tahun mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini