Sukses

Semarak Pentas Seni dan UMKM di Penajam Paser Utara, PJ Gubernur Kaltim Hadir di Tengah-tengah Masyarakat

Pemprov) Kalimantan Timur berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menggelar kegiatan pentas seni budaya lokal dan UMKM, yang dimeriahkan oleh artis-artis Ibu Kota.

Liputan6.com, Penajam Paser Utara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menggelar pentas seni budaya lokal dan UMKM. Kegiatan ini bagian dari komitmen pemerintah untuk mendukung dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta seni budaya lokal.

Bersama masyarakat Penajam Paser Utara, Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik menyaksikan hiburan para pedangdut tanah air di alun-alun depan Kantor Bupati Penajam Paser Utara , Sabtu (02/12/2023) Malam.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Akmal Malik menegaskan Pemprov Kaltim berupaya keras meningkatkan pengembangan UMKM di Kaltim. Ia juga menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada pelaku seni dan UMKM yang berperan dalam memajukan potensi daerah.

Akmal juga menambahkan bahwa Kaltim mendapatkan berkah Ibukota Nusantara (IKN) dan yang paling dekat dengan IKN adalah Penajam Paser Utara. 

''Untuk itu kami mengajak masyarakat PPU untuk ikut berpartisipasi apa yang bisa kita lakukan untuk daerah kita ini biar nanti Pj Bupati yang akan akan menjawabnya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimeriahkan Artis Ibu Kota

Sementara Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun dalam kesempatan yang sama menyampaikan selamat datang dan selamat berakhir pekan kepada Pj Gubernur Kaltim beserta rombongan yang bersedia hadir dan berkolaborasi bersama-sama masyarakat PPU.

"Yang tentunya malam ini semakin semarak karena kita semua kehadiran artis ibu kota yaitu Benigno, Erie Suzan dan Salma Majid," ujarnya.

Makmur Marbun juga menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan rutin ini, terutama dalam pentas seni dan pekan UMKM yang sangat positif ini.

Dia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini berhasil menggali potensi dari para UMKM yang berada di wilayah Kabupaten PPU, yang juga memberikan wadah bagi bakat-bakat anak muda melalui kegiatan yang positif, baik itu dalam bidang olahraga maupun pertunjukan seni lainnya.

"Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan potensi lokal dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," harapnya.

3 dari 3 halaman

Potensi Wisata dan Budaya Penajam Paser Utara

Makmur Marbun menambahkan Kabupaten Penajam Paser Utara memiliki berbagai potensi baik di bidang kepariwisataan, seni budaya serta para UMKM yang handal dengan tingkat kreativitas baik mencakup tradisional dan modern. Diakhir sambutannya Pj Bupati mengajak kepada semua yang hadir untuk terus mengasah kreativitas dan mengembangkan diri. 

"Jangan hanya menjadi penonton di daerah sendiri, sebaliknya kita harus berperan aktif dengan potensi yang kita miliki agar terus tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Acara ini turut dihadiri anggota DRPD Kaltim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim, pejabat Pemprov Kaltim, Forkopimda Kabupaten PPU, pimpinan perangkat daerah dan masyarakat Penajam Paser Utara.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini