Sukses

Kebakaran, Peternak Ayam Negeri di Tangerang Harus Kehilangan 10 Ribu Ayam

Peternak ayam negeri di Kampung waru II, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindangjawa, Kabupaten Tangerang, harus merelakan kehilangan 10 ribu ekor ayam.

Liputan6.com, Jakarta Peternak ayam negeri di Kampung waru II, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindangjawa, Kabupaten Tangerang, harus merelakan kehilangan 10 ribu ekor ayam.

Hal ini dikarenakan 10 ribu ayamnya terpanggang akibat kebakaran yang terjadi.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, api tersebut benar-benar membuat hangus dan roboh kandang ayam milik peternak ayam tersebut.

"Pemilik tidak mengetahui bagaimana penyebab terjadinya kebakaran, saat melihat kandangnya sudah terbakar dan cukup besar, kemudian melaporkan ke pos damkar pasar Kemis via telpon kantor," kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (5/12/2023).

Sementara, seorang warga, Jaro, menduga kebakaran diduga dipicu korsleting listrik. Warga sebenarnya sudah berupaya ikut memadapi api, namun api yang sangat besar sehingga sulit dipadamkan.

"Kurang lebih 10 ribu ekor ayam yang siap panen hangus terbakar," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Unit Damkar Diterjunkan

Tim Damkar Pasar Kemis menerjunkan 2 unit pemadam ke lokasi. Meski begitu, peternak ayam mengaku, bila dirinya merugi sampai Rp 600 juta.

"Situasi sudah aman terkendali. Tidak ada korban luka atau jiwa, tapi kerugian sekitar Rp600 juta, karena di sini ada alat makan ayam sama pakan ayam," kata Jaro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.