Sukses

Erzaldi Rosman dan Melati Salurkan Bantuan Masyarakat Bangka Belitung untuk Palestina

Erzaldi menyampaikan apresiasi kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair karena sudah berkenan menerima bantuan dan menyalurkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022, Erzaldi Rosman (Erzaldi) dan Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati, memfasilitasi pemberian bantuan dana kemanusiaan langsung ke Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia di Jakarta pada Rabu (6/12/2023).

Bantuan itu secara resmi diterima oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair S.M. Al Shun. Total Dana bantuan yang diberikan yakni sebesar 96 Juta Rupiah.

Dalam sambutannya, Erzaldi turut menyampaikan apresiasi kepada Duta Besar Zuhair karena sudah berkenan menerima bantuan dan menyalurkannya.

“Harapannya bantuan ini bisa disalurkan untuk pembelian Mobil Ambulan menimbang banyak yang rusak selama konflik Palestina – Israel berlangsung, Kata Erzaldi”.

Mewakili Pemerintah Palestina, Duta Besar Zuhair juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas komitmen rakyat Indonesia terkhusus BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah memberikan donasi kemanusiaan.

"Dana bantuan yang diberikan ini akan tercatat dalam sebuah nota resmi pemerintah kami, dan kelak akan disalurkan secara transparan agar bisa dipertanggungjawabkan dengan baik, ujar Zuhair".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Dubes Palestina ke Bangka Belitung

Di sela-sela obrolan hangat di antara ketiganya, Melati menyampaikan aspirasi agar Duta Besar Zuhair singgah ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Dalam kesempatan yang baik ini, izinkan Saya mengajak Pak Duta Besar untuk bertemu dengan Saudari-Saudari di BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bila sudah memiliki keluangan waktu. Setidaknya warga Kami di sana semakin utuh memahami apa yang sesungguhnya terjadi di Palestina sekaligus bisa memberikan kontribusi konkritnya secara berkelanjutan, ungkap Melati”.

Perihal hubungan antara Provinsi Bangka Belitung dengan Palestina ini diawali dari kunjungan Erzaldi dan Melati ke Masjidil Aqsa tahun 2019 dan langsung disambut oleh Walikota Hebron, Mr. Taysir beserta keluarga.

Menariknya saat anak laki-laki Mr. Taysir menikah, Erzaldi dan Melati diundang Kembali ke Hebron, namun berhalangan untuk hadir. Akhirnya sebagai pengganti, Erzaldi dan Melati mengundang anak Mr. Taysir untuk berbulan madu di Bumi Serumpun Sebalai sebagai kado indah pernikahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.