Sukses

Eksistensi Membangun Infrastruktur, BUMN Amarta Karya Raih 2 Penghargaan K3 dari Pemprov Jabar

PT Amarta Karya (Persero) bersama 123 Perusahaan lain mendapatkan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Amarta Karya (Persero) bersama 123 Perusahaan lain mendapatkan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Jawa Barat.

Corporate Secretary, Brisben Rasyid mengungkapkan, penghargaan ini merupakan apresiasi dari Disnakertrans Jawa Barat dalam rangka untuk meningkatkan motivasi dalan penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan kerja.

Brisben mengatakan, ada dua penghargaan yang berhasil diraih oleh PT Amarta Karya (Persero) yakni Kecelakaan Nihil (Zero Accident) dan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) dengan kategori Platinum.

"Penghargaan yang telah diraih tidak lepas dari semua usaha dan kinerja dari Insan AMKA serta para pemangku kepentingan dalam menerapkan tanggung jawab pada bidang K3," jelas Brisben dalam keteramgan tertulisnya, Jumat (8/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

K3 Harus Jadi Budaya

Menurutnya, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bukan hanya sekadar simbol namun harus menjadi sebuah norma dan budaya yang dapat mendukung kesinambungan Perusahaan terutama dalam dunia konstruksi yang dapat meminimalisir kecelakaan kerja di lapangan

"Manajemen tentu berharap dengan diraihnya penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja Perusahaan dan meningkatkan daya saing dalam dunia konstruksi sehingga dapat berkesinambungan dalam kontribusi Pembangunan Infrastruktur di Indonesia," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Amarta Karya atau PT AMKA (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi.

    Amarta Karya