Sukses

Kreatif Berdayakan UMKM Lokal, Blue Squad Luncurkan Blue Squad Store

Ketua DPP PAN, Zita Anjani mengungkapkan bahwa inisiatif Blue Squad Store muncul sebagai respons terhadap banyaknya pertanyaan mengenai pakaian yang dikenakan para anggota Blue Squad, baik itu di media sosial maupun saat melakukan kunjungan di dapil.

Liputan6.com, Jakarta - Semangat keceriaan dalam berpolitik Partai Amanat Nasional (PAN) tidak hanya terbatas pada konten di media sosial (medosis). PAN mengambil langkah lebih jauh dengan meluncurkan Blue Squad Store. Apa itu? 

Dalam unggahan di media sosialnya, PAN memberikan isyarat tentang sesuatu yang baru di bulan Desember 2023 ini. Ternyata, PAN meluncurkan pakaian resmi bernama Blue Squad Store.

Katalog ini secara resmi diluncurkan secara daring pada 12 Desember 2023, seiring dengan perhelatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Ketua DPP PAN, Zita Anjani mengungkapkan bahwa inisiatif Blue Squad Store muncul sebagai respons terhadap banyaknya pertanyaan mengenai pakaian yang dikenakan para anggota Blue Squad, baik itu di media sosial maupun saat melakukan kunjungan di dapil.

“Orang-orang banyak yang tanya, bajunya beli di mana? Mereka pengen punya juga. Jadi kita kepikiran untuk produksi bajunya lebih banyak supaya mereka bisa kembaran sama PAN,” ujar Zita, Selasa (12/12/2023).

Pakaian dari Blue Squad Store menampilkan beragam model dan warna, termasuk blazer dengan emblem bordir, jaket varsity, jaket hoodie, kemeja biru dan putih dengan emblem, rompi denim, dan berbagai lainnya.

Zita Anjani menuturkan, semua model pakaian tersebut diproduksi berdasarkan permintaan tinggi dari masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan untuk UMKM

Zita menegaskan bahwa Blue Squad Store bukan sekadar soal gaya. Proses produksi yang melibatkan produsen pakaian lokal merupakan bentuk dukungan PAN terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“UMKM tuh antusias banget waktu menerima pesanan dari kita. Jadinya kita seneng karena inisiatif ini bisa memberdayakan banyak orang,” tambah Zita.

Pakaian dari Blue Squad Store dapat dibeli secara daring mulai 12 Desember 2023 di semua platform e-commerce.

3 dari 4 halaman

PAN Optimistis Jadi Partai Utama di Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan (Zulhas) merasa yakin partainya potensi menjadi partai utama dalam Pemilu 2024. Alasannya, saat ini memiliki sejumlah alat yang dapat mendorong pertumbuhan partai tersebut.

Adapun ini disampaikannya dalam acara Kampanye Dialogis Caleg DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) di Hotel Marina, Bima, NTB. Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai PAN Muhammad Syafrudin dan beberapa kader lainnya.

Dalam kampanye tersebut, terdapat beragam kegiatan mulai dari tari-tarian tradisional, joget ala PAN, hingga orasi dan arahan politik Zulhas kepada kadernya.

"Saatnya PAN di Pemilu 2024 menjadi partai besar, tidak menengah lagi, kita optimis, kita kerja keras wujudkan itu," kata Zulhas di acara tersebut, Minggu (10/12/2023).

 

4 dari 4 halaman

Zulhas Aktif Safari Politik

Zulhas menjelaskan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, dia secara aktif melakukan safari politik di beberapa daerah di Indonesia.

Bahkan sebelum kunjungan ke Bima, Zulhas telah melakukan kampanye di Labuan Bajo (3 titik lokasi), Sumba Timur (1 titik lokasi), Kupang (4 titik lokasi), dan Bima (3 titik lokasi).

"Oleh karena itu, saya terus bergerak," ujar Zulhas.

Zulhas menyatakan bahwa kekuatan yang dimiliki saat ini mampu menjadikan PAN sebagai partai besar.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh kader untuk bekerja keras dan tetap solid.

"Insyaallah, dengan kekuatan, usaha, dan kekompakan kita, kita bisa meraih hasil maksimal. Apalagi bersama Pak Jokowi,” ungkapnya.

Selain itu, Zulhas juga optimis bahwa pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Keyakinan ini didasarkan pada tren positif elektabilitas pasangan nomor urut 2 yang terus meningkat.

"Mudah-mudahan kalau Desember ini di atas 45 persen maka Januari kerja keras lagi, kita optimis bisa lah satu putaran," tutup Zulhas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.