Sukses

Konsisten Jalankan Aktivitas Riset, Pertamina Raih Dua Penghargaan di Ajang DiktiRistek 2023

Pertamina berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah DiktiRistek 2023.

Liputan6.com, Jakarta Komitmen Pertamina Group yang selalu aktif bersinergi dengan pemerintah dalam menguatkan aspek riset dan teknologi mendapatkan apresiasi. Kali ini, Pertamina berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah DiktiRistek 2023.

Dua penghargaan itu didapatkan karena Pertamina selalu memanfaatkan platform riset yang disediakan Pemerintah, baik dari Kemendikbudristek (Kedaireka), Kemenkeu (LPDP), dan Kementerian BUMN (KeRis BUMN).

Senior Vice President Research and Technology Innovation PT Pertamina (Persero), Oki Muraza mengungkapkan bahwa ekosistem inovasi menjadi komitmen pihaknya dalam membagun sinergi pentahelix dengan pemerintah.

"Pada tahun 2023, Kedaireka melalui program Matching Fund memberikan dukungan Pendanaan sebesar Rp7,54 miliar untuk beberapa kegiatan riset RTI bekerja sama dengan UI, UGM, ITB, ITS dan UAD yang berfokus pada beberapa topik seperti bioplastik, Battery Energy Storage System (BESS), battery, macro/microalga dan specialty chemicals," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemacu Semangat

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan bahwa apresiasi ini akan menjadi pemacu semangat perwira Pertamina terus berinovasi untuk kebaikan negeri.

“Semoga inovasi-inovasi yang digagas Pertamina Group bisa mendukung dan memperkuat ketahanan energi nasional sekaligus mendorong sustainability, meningkatkan TKDN dan memberikan multiplier effect bagi perekonomian masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi, Pertamina meraih dua kategori penghargaan dalam ajang tersebut yakni Kategori Mitra dengan Inovasi Terbanyak dan Kategori Mitra dengan Komitmen Pendanaan Terbanyak.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.