Sukses

Reputasi Jadi Tolak Ukur, Alumni UI Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Dukungan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo - Mahfud MD terus mengalir jelang berakhirnya masa kampanye Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo - Mahfud MD terus mengalir jelang berakhirnya masa kampanye Pilpres 2024. Baru-baru ini, Alumni Universitas Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3. 

Sekitar seribuan Alumni UI dari lintas generasi menyatakan dukungan secara langsung kepada Ganjar-Mahfud MD dalam acara bertajuk Alumni UI Bersama Ganjar-Mahfud yang berlangsung di One Bell Park Mall, Jakarta Selatan pada Sabtu (3/2/2023).

Mereka meneriakkan nama Ganjar sambil mengacungkan tiga jari sebagai bentuk dukungan. Pernyataan dukungan dan harapan disampaikan para perwakilan, salah satunya Muhammad Syaeful Mujab, Alumni FISIP UI. 

"Alumni UI memutuskan untuk mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, karena reputasi menjadi tolok ukur," ujar Mujab disambut tepuk tangan para hadirin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alumni UI Percaya Integritas Ganjar-Mahfud

Para alumni UI percaya Ganjar-Mahfud memiliki integritas, pengalaman dan prestasi yang dibutuhkan untuk memimpin Indonesia agar lebih baik.

"Kalau almamater kuning sudah turun ke jalan berarti keadaan tidak sedang baik-baik saja. Tenang, hari ini kami pakai kaus warna kuning berarti simbol alumni UI Dukung Ganjar-Mahfud," kata Mujab.

Merespon dukungan itu, Ganjar Pranowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para alumni UI. Dalam orasinya, Ganjar mengingatkan pentingnya komitmen menjaga demokrasi dan memenuhi hak rakyat.

"Mari kita tempatkan demokrasi ini pada arasnya dan berikan kepada rakyat seluruh hak yang dimiliki untuk menentukan nasib republik ini. Terima kasih untuk alumni UI yang sudah mendukung. Saya doakan sehat selalu," ucap Ganjar.

3 dari 3 halaman

Mahfud MD: Wujudkan Demokrasi Bermartabat

Sementara itu, Cawapres Mahfud MD mengingatkan kepada para hadirin akan pentingnya mewujudkan demokrasi yang lebih bermartabat.

"Saudara sekalian, yang akan kita perjuangkan ke depan adalah tentu dalam konteks pertemuan kita hari ini adalah demokrasi yang bermartabat. Demokrasi yang substantif," ujar Mahfud MD.

Dengan dukungan dari para Alumni Universitas Indonesia ini, Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud mengaku mendapatkan tambahan semangat untuk memenangkan Pilpres 2024.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini