Sukses

Hasto: HUT ke-51 PDIP Bersama Akar Rumput Bukan Elite, Diikuti 1,2 Juta Pengurus Partai

Hasto menekankan bahwa rangkaian HUT PDIP mengedepankan semangat Satyam Eva Jayate, kebenaran pasti menang, dan semangat ini penting di dalam memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyatakan memperingati HUT ke-51 PDIP dengan sederhana bersama rakyat bukan hanya elite, khidmat, dan dilaksanakan secara hybrid.

“Kesatupaduan dengan akar rumput menjadi ciri utama rangkaian HUT. Pembukaan dilakukan jam 10.00 WIB di Sekolah Partai dan dilanjutkan dengan syukuran di RT/RW secara serentak pada jam 16.00 WIB. Kegiatan di akar rumput ini menegaskan bahwa persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti partai, bukan elit,” kata Hasto dalam keterangannya, Rabu, (10/1/2024).

Pembukaan HUT, lanjut Haato, dilakukan secara hybrid. Struktural partai sebanyak 1,2 juta pengurus; 128 anggota DPR RI; 418 DPRD Provinsi; 2874 DPRD Kab Kota; 131 Kepala Daerah; 124 wakil kepala daerah dan 32 ribu caleg.

“Solid bergerak untuk pemenangan pemilu dengan cara berdikari akan dihadirkan,” kata dia.

Hasto menekankan bahwa rangkaian HUT PDIP mengedepankan semangat Satyam Eva Jayate, kebenaran pasti menang, dan semangat ini penting di dalam memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud.

“Kegiatan merawat pertiwi dengan penghijauan, gelora kebudayaan nusantara, dan konsolidasi di akar rumput akan menjadi ciri utama rangkaian HUT Partai,” kata dia.

Acara akan dihadiri Wapres Ma’ruf Amin dan beberapa menteri dari internal partai dan yang menjadi sahabat Megawati.

“Dirgahayu PDI Perjuangan ke-51,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan HUT ke-51, PDIP Sebut Bakal Ada Tamu Kejutan

Peringatan HUT ke-51 PDIP akan digelar di sekolah partai PDIP, Rabu (10/1/2024). HUT kali ini mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dan akan dihadiri 51 tamu undangan.

Politisi PDIP Aryo Seno Bagaskoro mengatakan, di antara tamu-tamu tersebut, akan hadir kejutan di HUT ke-51 PDIP.

“Itu kejutannya nanti besok akan disampaikan dan tamu-tamu yang hadir. Yang pasti nanti semua tamu ini hanya 51 orang,” kata Aryo di sekolah partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Juru bicara muda Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini memastikan, bahwa dalam HUT PDIP yang menjadi tamu utamanya adalah tetap rakyat Indonesia.

“Tamu utama kami, tamu-tamu VVIP kami adalah bersama masyarakat dan rakyat Indonesia yang berada di pintu-pintu rakyat bersama dengan semua caleg, termasuk juga para pengurus struktural partai. Jadi unsur tiga pilar partai akan semuanya hadir, meskipun ada yang hadir fisik dan hadir secara hybrid,” ungkap Aryo.

3 dari 3 halaman

PDIP Minta Maaf jika Ada Kemacetan di Lenteng Agung

PDIP menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sekitar yang akan melintas di Jalan Raya Lenteng Agung. Pasalnya, acara HUT akan sedikit mengganggu arus lalu lintas.

"Kami juga akan meminta kebesaran hati dan mohon maaf kepada seluruh warga terutamanya di sekitar Lenteng Agung Jakarta Selatan, karena besok mungkin akan ada sedikit ramai dan padat," kata Kader Muda PDIP Aryo Seno Baskoro, di sekolah partai PDIP, Selasa (9/1/2024).

Dia berharap, bahwa keramaian dan kemeriahan yang terjadi di Sekolah Partai PDIP bisa juga dirasakan oleh masyarakat sekitar.

"Semoga keramaian itu akan semakin menggembirakan dan menggairahkan," sambung dia.

Lebih lanjut, Seno menambahkan jika peringatan HUT ke-51 PDIP ini diutamakan dengan bersama rakyat.

Sehingga, seluruh jajaran partai dan para calon legislatif di setiap daerah akan melaksanakan acara serentak di sekitar pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB bersama dengan rakyat.

"Acara juga menyesuaikan kondisi di daerah masing-masing di seluruh Indonesia yang lokasinya adalah di RT, RW, di depan pintu rumah warga masing masing," jelas Seno.

"Ada yang akan membuat acara bagi tumpeng, ada yang membuat acara kebudayaan yang intinya adalah untuk merayakan hari ulang tahun PDI Perjuangan," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini