Sukses

Ganjar Hadiri HUT ke-51 PDIP, Beberkan Keluhan dan Harapan Warga

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri peringatan HUT ke-51 PDIP di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri peringatan HUT ke-51 PDIP di Jakarta. Dia pun menyampaikan keluhan, perasaan, dan harapan warga yang ditemuinya semenjak kampanye Pilpres 2024.

Ganjar yang menghadiri HUT ke-51 PDIP di sela-sela kampanye di Jawa Tengah ini mengatakan, ada tiga hal utama yang selalu ditemuinya ketika mendatangi masyarakat.

"Pertama, adalah ketika masyarakat, rakyat mengungkapkan perasaan mereka akan sebuah harapan dari kontestasi pemilu, pertama terkait perut. Pak Ganjar kenapa harga beras nggak turun turun, sudah enam bulan, petani kemudian bicara kenapa pupuk langka dan subsidi dikurangi. Nelayan berharap betul ada bantuan kemudahan ketika peralatannya tidak bisa dipakai, perut," kata Ganjar di sekolah partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Kedua, kata dia, adalah keluhan warga tidak memiliki kemampuan lebih untuk membiayai pendidikan. Warga mengeluh akses pendidikan terputus sehingga masuk dalam kelompok putus sekolah.

"Akses pendidikan, kami inginkan itu karena menginginkan nasib kami akan lebih jauh ketika mendapat pendidikan lebih baik," ucap Ganjar.

Ganjar melanjutkan, keluhan warga selanjutnya adalah mengapa tidak bisa mendapatkan akses kesehatan yang sama, terutama untuk ibu hamil.

"Kemudian mereka mendapat penjelasan rawatlah kandunganmu, tapi kami nggak bisa akses gizi cukup, maka ketika semua orang biacara stunting, itulah kami. Maka ketika kami turun, PDIP turun ada harapan besar yang mereka tumpahkan agar ketika kepercayaan, ubahlah nasib kami," tandas Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati Optimistis Ganjar-Mahfud Menang 1 Putaran

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meyakini pasangan calon nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, akan menang satu putaran di Pilpres 2024.

Hal tersebut, diungkapkan Megawati saat berpidato di HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Pada sambutannya, Megawati mengawali dengan berpesan agar menjaga moral berpolitik dalam menghadapi pemilu 2024.

"Pesan politik kebenaran ternyata juga dapat diambil dari keteladanan dari Nabi Muhammad SAW, karena apa? Seorang sahabat nabi, yang hidup katanya paling miskin namun sangat berbahagia, yakni Abuzar Al Gifari, Rasulullah berpesan Qulil Haqqa Walau Kana Murran, apa yang artinya? Sampaikan kebenaran meskipun itu pahit," kata Megawati

"Kok ini kaya ceramah rohani kok? Biarin sadar. Nah ini lagi, siapa yang beragama tolong eling (ingat)," tambahnya.

Megawati menuturkan, Sidharta Gautama pernah menyebutkan bahwa 3 hal yang tak bisa disembunyikan di dunia ini yakni fungsi matahari, bulan, hingga kebenaran.

"Matahari karena dia disuruh sama yang di atas dari terbenam terus naik, dia turun lagi atas perintah dia. Lalu bulan, ketika matahari tidur, dialah yang disuruh datang menyinari seluruh jagat raya ini, lalu apa? Kebenaran. Bayangkan Sidarta yang banyak juga pengikutnya," katanya.

Oleh karena itu, Megawati optimistis Ganjar-Mahfud akan memang satu putaran dalam Pilpres 2024. "Jadi insyaallah kita akan menang satu putaran, siap?," tanya Megawati.

Dia menyebut pihaknya memperjuangkan kebenaran, dan kebenaran ia yakini akan menang. "Orang yang bijaksana, apa? Kebenaran itu suci di atas segalanya, coba bayangkan kalau kita bohong, itu bohong dari kita sendiri loh," pungkas Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini