Sukses

Mahfud MD Ucapkan HUT ke-51 PDIP: Teruslah Menjadi Partai Politik yang Berpihak kepada Wong Cilik

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengucapkan selamat ulang tahun ke-51 untuk PDI Perjuangan. Adapun HUT PDIP kali ini mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengucapkan selamat ulang tahun ke-51 untuk PDI Perjuangan. Adapun HUT PDIP kali ini mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

Ucapan itu disampaikannya melalui sebuah video. Mahfud MD pun menyampaikan, PDIP selalu punya karakter pro terhadap wong cilik.

“Saya Mahfud MD mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-51 kepada PDI Perjuangan. Sudah 51 tahun PDI mengabdi kepada bangsa dan negara dengan karakternya yang pro wong cilik dan militan di dalam memperjuangkan ide-ide perjuangannya,” kata dia, Rabu (10/1/2024).

Pria yang duduk sebagai Menko Polhukam ini berharap PDIP terus membela dan berpihak dengan wong cilik dan kebenaran.

“Teruslah menjadi partai politik yang berpihak kepada wong cilik, teruslah menjadi partai politik yang berpihak kepada wong cilik. Teruslah menjadi partai politik yang berpihak kepada kebenaran, beranilah membela yang tertindas dengan semangat militansi seperti yang selama ini ditunjukkan,” ungkap Mahfud MD.

Dia pun juga berharap PDIP terus menjadi partai pelopor yang terus menjunjung tinggi ideologi Pancasila.

“Semoga PDI Perjuangan terus teguh menjadi partai pelopor yang disiplin pada organisasi dan disiplin pada ideologi Pancasila. Selamat ulang tahun PDI Perjuangan yang ke-51. Satyam Eva Jayate, kebenaran pasti menang. Merdeka, merdeka, merdeka,” tutup Mahfud MD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HUT PDIP

Diketahui, berdasarkan keterangan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, partainya

memperingati HUT ke-51 dengan sederhana, khidmat, dan dilaksanakan secara hybrid.

“Kesatupaduan dengan akar rumput menjadi ciri utama rangkaian HUT. Pembukaan dilakukan jam 10.00 WIB di Sekolah Partai dan dilanjutkan dengan syukuran di RT/RW secara serentak pada jam 16.00 WIB. Kegiatan di akar rumput ini menegaskan bahwa persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti partai, bukan elit,” ungkap dia.

Hasto menuturkan, pembukaan HUT dilakukan secara hybrid. Di mana diikuti jutaan struktural partai, anggota legislatif, serta kepala daerah.

“Solid bergerak untuk pemenangan Pemilu dengan cara berdikari akan dihadirkan,” tutur dia.

3 dari 3 halaman

Semangat Satyam Eva Jayate

Hasto mengatakan, seluruh rangkaian HUT mengedepankan semangat Satyam Eva Jayate, kebenaran pasti menang, dan semangat ini penting di dalam memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud.

“Kegiatan merawat pertiwi dengan penghijauan, gelora kebudayaan nusantara, dan konsolidasi di akar rumput akan menjadi ciri utama rangkaian HUT Partai,” jelasnya.

“Acara akan dihadiri Wapres KH Ma’ruf Amin dan beberapa menteri dari internal Partai dan yang menjadi sahabat Ibu Megawati. Dirgahayu PDI Perjuangan ke-51,” pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini