Sukses

Potong Tumpeng HUT PDIP, Megawati Beri Potongan Pertama ke Ma’ruf Amin

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melakukan prosesi potong tumpeng dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melakukan prosesi potong tumpeng dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Megawati tampak didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan perwakilan Partai Hanura Benny Rhamdani.

Nampak pula, Ketua DPP PDIP yang juga putra Megawati, M. Prananda Prabowo, Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid serta Pramono Anung.

Presiden Kelima RI ini kemudian memotong tumpeng, kemudian ia menyerahkan potongan tumpeng pertamanya kepada Maruf Amin. 

Seluruh tamu dan kader PDIP yang hadir di lokasi pun bertepuk tangan.

Selanjutnya, Megawati juga memberikan makanan dari tumpeng kepada Mardiono, Hary Tanoe, Benny Rhamdani, Ganjar Pranowo hingga Arsjad Rasjid.

Megawati pun bersama seluruh tamu undangan itu melakukan sesi foto bersama. Tak lupa, simbol angka 3, nomor urut Ganjar-Mahfud dan PDIP juga ditunjukan saat sesi foto berlangsung. Sesi foto berlangsung meriah dan sederhana. Semuanya tampak menebar senyumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HUT PDIP

Sebagai informasi, dalam peringatan HUT ke-51 Partai, PDIP mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan soal rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP digelar pada 10 Januari 2024.

Hasto melanjutkan bahwa peringatan HUT ke-51 PDIP merupakan momentum untuk melakukan kritik-otokritik atas perjalanan PDIP dan rekam jejak sejarah yang begitu panjang.

3 dari 3 halaman

Secara Sederhana

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa peringatan HUT ke-51 PDIP akan dilaksanakan secara sederhana tetapi khidmat.

Hal ini mengingat ini bersamaan dengan Pemilu legislatif dan Pemilu presiden. Sehingga, yang diundang nanti hanya 51 orang sesuai dengan usia PDIP.

Kemudian, kata Hasto, acara diikuti secara daring oleh seluruh kader PDI Perjuangan dan simpatisan partai dan Satgas Partai, Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC dan DPD seluruh Indonesia, seluruh calon anggota legislatif, seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.