Sukses

Gibran Ucapkan Selamat HUT ke-51 PDIP, Ganjar: Terima Kasih

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo merespon ucapan HUT ke-51 PDIP yang disampaikan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo merespon ucapan HUT ke-51 PDIP yang disampaikan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Dia mengaku senang, jika sesama anak bangsa memiliki perhatian yang sama dengan PDIP.

"Terima kasih kepada siapapun yang sudah mengucapkan kepada kami, kalau sesama anak bangsa punya perhatian tentu kami juga ikut senang," kata Ganjar, saat diwawancarai di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024).

Saat ditanya apakah ucapan tersebut disampaikan Gibran langsung melalui pesan singkat ke Ganjar, dia pun tak mengetahuinya.

"Langsung nanti saya cek ke handphone saya, saya belum cek sih. Kemarin banyak sekali yang mengucapkan selamat ulang tahun PDIP. Tapi saya belum cek, nanti saya cek apakah ada yang dari mas Gibran nya langsung ke saya," imbuh Ganjar.

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan ucapan selamat kepada PDIP. Dia berharap agar kawan-kawan yang ada di PDIP selalu solid.

"Yang jelas, selamat PDI Perjuangan semoga sukses selalu untuk HUT kali ini. Semoga teman-teman yang ada di sana bisa semakin solid ya," kata dia kepada wartawan di Pantai Boom, Banyuwangi, Rabu 10 Januari 2024.

Saat ditanya, apakah dirinya diundang dalam acara HUT PDIP, dia mengaku belum mengecek.

"Kalau undangan belum saya cek ya," kata Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Ucapkan Selamat HUT ke-51 PDIP, Ganjar: Mudah-Mudahan Ini Bagian Persahabatan

Sebelumnya, Calon presiden (capres) nomor urut dua Anies Baswedan turut mengucapkan selamat HUT ke-51 PDIP melalui akun sosial medianya. Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo pun berharap hal itu menjadi bagian dari sikap persahabatan.

“Mas Anies terima kasih atas ucapan ulang tahunnya, kita senang. Mudah-mudahan ini bagian dari sebuah persahabatan,” tutur Ganjar usai bertemu para petani di Brebes, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024).

Sementara itu, ucapan selamat HUT ke-51 PDIP berikut karangan bunga dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi diketahui tidak terlihat ke publik. Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo pun turut merespon kabar tersebut.

“Beliau di Filipina kok, lupa kali, biasanya datang ngucapin kok,” kata Ganjar.

Ganjar mengaku tidak mendapatkan pesan singkat dari Jokowi atau pun ajudannya perihal ucapan selamat HUT ke-51 PDIP.

“Kalau wa WA-an jarang. Biasanya umpama ajudan gitu ya, kalau beliau langsung tidak. Tapi kalau ultah partai biasanya tidak WA ke saya, umpama WA-nya langsung ke DPP,” jelas dia.

Yang pasti, kata Ganjar, dia tentu berharap Jokowi dapat hadir dalam acara HUT ke-51 PDIP. Terlebih sejauh ini Jokowi masih merupakan kader partai.

“Ya iyalah, sampai hari ini sih saya tidak melihat beliau mundur dari partai kan tidak. Kalau masih anggota biasanya juga kepengen dateng gitu,” Ganjar menandaskan.

3 dari 3 halaman

Jokowi Tak Hadiri HUT PDIP

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menghadiri Hari Ulang Tahun ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (HUT ke-51 PDIP). Namun, Politikus PDIP Chico Hakim mengatakan, partainya tidak masalah jika Jokowi tak menghadiri acara tersebut.

"Enggak masalah (Jokowi tidak datang) karena kita sampaikan tadi, kalau kita menghormati apa yang telah menjadi agenda Presiden Jokowi untuk bangsa dan negara ini. Dan itu yang lebih tinggi daripada segalanya," kata Chico kepada wartawan di Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2023).

Ia menegaskan, pihaknya biasa saja dengan tidak hadirnya Jokowi pada HUT kali ini. Apalagi, Jokowi tengah melakukan kegiatan kenegaraan di luar negeri.

"Kita biasa aja, karena gini, seperti diketahui PDI Perjuangan ini hari lahir yang ke 51. PDIP bukan lahir karena salah satu tokoh atau dua tokoh saja, apalagi tokoh yang baru bergabung sekian puluh tahun dan lain-lain," tegasnya.

"Jadi PDIP ini seperti dikatakan Seno tadi, bahwa kita ini membersamai rakyat, itu yang paling penting bagi kita bahwa rakyat merayakannya bersama kita dan kita tetap lanjut terus," sambungnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.