Sukses

Prabowo Unggah Foto Duduk Berdua dengan Megawati

Prabowo mendoakan, agar Megawati terus selalu dilimpahkan umur panjang dan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 sekaligus Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto, mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri. Diketahui, Megawati hari ini berulang tahun yang ke-77.

"Selamat ulang tahun Presiden RI ke-5 Ibu Megawati Soekarnoputri," tulis Prabowo melalui akun Instagram pribadinya, seperti dikutip Selasa (23/1/2024).

Prabowo pun mendoakan, agar Megawati terus selalu dilimpahkan umur panjang dan juga kesehatan.

"Semoga panjang umur dan sehat selalu," tulis dia.

Pada ucapan ini, Prabowo mengunggah sebuah foto yang menampilkan keakraban antara dirinya dan Megawati. Terlihat, Prabowo dan Megawati keduanya tersenyum dalam suasana yang hangat.

Ucapan ulang tahun untuk Megawati juga datang dari capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Kepada Megawati, Ganjar menyampaikan pesan metal alias menang total.

"Selamat ulang tahun ke 77, Ibu Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri. Salam metal, bu, Menang total," tutur Ganjar.

Selain Prabowo dan Ganjar, Anies juga tidak ketinggalan. Melalui rekaman video, Anies pun mengucapkan hal yang sama dengan pesan yang berbeda.

"Kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati, semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya selalu dalam kebahagiaan, keberkahan, dan terus menjadi tiang kokoh tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita," ucap Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Megawati Rayakan Ultah Bersama Sahabat hingga Menteri PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-77 bersama keluarga dan para sahabat, termasuk menteri pada era pemerintahannya dan pemerintahan saat ini.

Dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (23/1/2024), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memandu prosesi menyanyikan lagu ulang tahun dan pemotongan kue.

Usai pemotongan kue, Megawati berfoto bersama anak dan cucu. Sejumlah menteri dan setingkat menteri yang saat ini berada dalam Pemerintahan Jokowi juga hadir seperti Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, Hendrar Prihadi pun meminta kesempatan berfoto bersama.

Dua saudara laki-laki Megawati, Guntur dan Guruh juga turut hadir.

Megawati juga mengajak Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, untuk ikut berfoto bersama. Sementara Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesudibjo dan istri pun tak lupa meminta foto kepada Megawati sebelum pamit.

Usai makan santap siang, Megawati menghibur tamunya dengan menyanyikan lagu Cinta Hampa karya D'Lloyd. Ia bernyanyi sambil mendapat tepukan tangan dari para tamu.

"We want more," kata tamu yang hadir, saat meminta Megawati untuk terus bernyanyi.

Penuhi permintaan tersebut, Megawati menyanyikan salah satu lagu favoritnya My Way milik Frank Sinatra.

Hasto mengucapkan terima kasih atas kehadiran para sahabat Megawati dan sejumlah menteri asal PDIP termasuk mengatensi berbagai bunga papan yang tiba di kediaman Megawati.

"Banyak bunga papan dari kalangan civil society. Atas nama Ibu Megawati, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatiannya," kata Hasto.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh politik dan pro demokrasi yang mengirimkan video ucapan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati," tutup Hasto

3 dari 3 halaman

Jokowi Kirim Rangkaian Bunga Anggrek dan Ucapan Selamat Ulang Tahun ke Megawati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan rangkaian bunga anggrek berwarna merah muda-keunguan, kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang hari ini berulangtahun ke-77.

Berdasar foto yang diterima, kiriman anggrek tiba di kediaman Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB. Di atasnya terdapat kartu ucapan dengan tulisan "Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, Dari Presiden Joko Widodo dan Keluarga."

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan seluruh anggota dan kader PDIP mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang hari ini merayakan Ultah ke-77.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat Beliau," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (24/1/2024).

Meski tidak hadir langsung pada syukuran HUT Megawati, menurut Hasto seluruh anggota dan kader partai ikut merayakan melalui kegiatan kebudayaan yang dilakukan secara daring melalui channel Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan.

"Seluruh jajaran partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat. Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman, dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia," jelasnya.

Menurut Hasto, pada peringatan ulang tahun tersebut banyak ucapan melalui video yang dikirimkan ke dirinya. Ucapan ulang tahun melalui video tersebut akan ditayangkan dalam channel Badan Kebudayaan Partai. 

"Banyak yang mengapresiasi Ibu Megawati karena keteguhan dalam prinsip guna menjaga demokrasi. Meskipun sikap Ibu Mega dan PDI Perjuangan di dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan 3 periode membawa konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, namun kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang menjadikan Beliau tampil sebagai penjaga demokrasi," ujar Hasto. 

Hasto menyebut, Megawati telah menjadi teladan dalam berbagai hal, termasuk dalam melawan intimidasi yang belakangan kerap terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.