Sukses

VIDEO: Pelajar Sleman Antusias Disengat Lebah

Biasanya serangga lebah ditakuti oleh masyarakat, namun tak demikian dengan puluhan siswa kelas VII SMP Negeri 1 Moyudan, Sleman, Yogyakarta.

Biasanya serangga lebah ditakuti oleh masyarakat, namun tak demikian dengan puluhan siswa kelas VII SMP Negeri 1 Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Mereka justru mengenal lebih dekat si lebah, dengan mempelajari terapi sengat serangga itu. 

Pantauan Liputan 6 SCTV Rabu (3/4/2013), mereka diajari sang guru cara lebah untuk penyembuhan penyakit melalui terapi sengat lebah.

Menurut rekomendasi WHO, hanya ada 1 jenis lebah yang bisa digunakan untuk terapi akupuntur yaitu lebah Melifera. Jenis lebah asal Eropa itu memang sudah direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia atau who sebagai hewan terapi akupunktur.

Selain mempraktekkan pelajaran IPA yang sudah didapat di sekolah kepada para siswanya, pihak sekolah juga berharap para siswa bisa memberikan nilai tambah pada binatang lebah.

Tak hanya madu hasil kerja si lebah, mereka pun kini telah merasakan fungsi sengatan si lebah yang berguna bagi kesehatan.(Han/Tnt)
    Video Terkini