Sukses

Ganjar: Pers Hadapi Ujian Tidak Ringan di Tahun Politik

Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024 kepada pada awak media seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024 kepada pada awak media seluruh Indonesia.

“Selamat hari pers, pers sedang mendapatkan ujian yang tidak ringan, apalagi ketika memberitakan info-info dan isu-isu politik,” kata Ganjar usai Hajatan Rakyat Bogor, Jumat (9/2/2024).

Ganjar mengingatkan, kebebasan pers dijamin oleh negara. Dan hal tersebut harus dipahami semua pihak.

“Maka mudah-mudahan dalam hari pers semuanya menjadi paham, ada kebebasan pers, ada kebebasan para jurnalis untuk menyampaikan,” kata Ganjar.

Oleh sebab itu, kata Ganjar, apabila ada pemberitaan yang kurang tepat maka yang harus dilakukan adalah memberi sanggahan atau hak jawab, bukan dengan menangkap para jurnalis.

“Maka kalaulah ada yang tidak sama, tidak sesuai, tempatnya adalah memberikan sanggahan, memberikan pernyataan, tapi bukan menangkap dan menahan,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sri Mulyani: Selamat Hari Pers

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional 2024 kepada insan pers di Indonesia. Pada Hari Pers Nasional 2024, Sri Mulyani menegaskan, peran pers sangat penting dan fundamental bagi negara yang demokratis.

"Kepada seluruh insan pers yang saya hormati dan banggakan, pada Hari Pers Nasional 2024, Saya Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Indonesia,” ujar Sri Mulyani lewat akun instagram resminya @smindrawati, Jumat (9/2/2024).

Sri Mulyani menilai peran pers sangat penting bagi negara demokrasi seiring tanggung jawab yang diemban untuk terus membangun pemikiran hingga memberikan edukasi.

"Peranan pers adalah sangat penting dan fundamental bagi sebuah negara yang anut sistem demokrasi, sebagai garda terdepan pers punya tanggung jawab yang sangat penting dan sangat besar untuk terus meningkatkan peran peradaban, terus bangun pemikiran, dan terus jadi sumber informasi mencerahkan dan edukasi,” kata Sri Mulyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Pers

Video Terkini