Sukses

Tak Serukan Interupsi Hak Angket Saat Paripurna, NasDem: Tak Perlu Ragu, Kita Konkret Siapkan Laporan

Fraksi NasDem di DPR menegaskan akan terus mendorong hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024. Meskipun pada saat rapat paripurna ke-13 masa persidangan ke IV tahun 2023-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi NasDem di DPR menegaskan akan terus mendorong hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024. Meskipun pada saat rapat paripurna ke-13 masa persidangan ke IV tahun 2023-2024.

"Saya dalam kesempatan ini ingin menjelaskan jadi bapak Ibu sekalian ya interupsi Paripurna itu bukanlah bagian dari mekanisme pengajuan hak angket," kata Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Taufik Basari, saat FGD di senayan, Jakarta, Kamis (7/3).

"Sebenarnya beberapa aspirasi akan lebih tajam ketika dia pembahasannya di komisi," sambung dia.

Sehingga, Tobas panggilan akrabnya menyebut, Fraksi NasDem tak perlu ikut dalam interupsi saat rapat paripurna. Terpenting, kata dia, partainya terus mengumpulkan laporan-laporan untuk menyiapkan hak angket.

"Jadi kita tidak perlu merasa ikut-ikutan untuk interupsi. Tapi kita insyaallah daripada fraksi-partai Nasdem akan lebih konkret lagi dan kita akan mempersiapkan diri untuk mengajukan hak angket dengan mekanisme yang tersedia di undang-undang," tegas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Perlu Ragu

"Jadi tidak perlu ragu ya kita tidak instruksi kemarin bukan berarti Partai Nasdem kita tidak mengajukan angket."

"Karena kita paham bahwa mekanismenya bukan dalam interupsi di Paripurna, meskipun kita juga menghargai teman-teman yang juga mengajukan atau menyampaikan interupsi di Paripurna kemarin," imbuh Tobas.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini