Sukses

Ramadan, Penggerak Milenial Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim

Penggerak Milenial Indonesia (PMI) menggelar agenda bantuan sosial dan santunan untuk anak yatim piatu, di Yayasan Pesantren Yatim Piatu Madinah, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (2/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta Penggerak Milenial Indonesia (PMI) menggelar agenda bantuan sosial dan santunan untuk anak yatim piatu, di Yayasan Pesantren Yatim Piatu Madinah, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (2/4/2024).

Adapun, kegiatan ini bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero). Disebut memang ini agenda rutin PMI setiap bulan ramadan.

"Bulan ramadaan merupakan bulan penuh berkah untuk merajut persatuan dan berbagi keceriaan. Khususnya bersama anak anak yang membutuhkan," kata Ketua Pelaksana, Nurul Hamim dalam keterangannya.

Koordinator Bidang Ekonomi dan Digitalisas PMI itu menuturkan bahwa agenda tersebut diikuti oleh 200 anak yatim yang berada di Yayasan pesantren tersebut.

Dia menuturkan, pihaknya merasa senang sekaligus bahagia lantaran PMI masih dipercaya dan diberi kesempatan untuk senantiasa berbagi kepada orang orang yang membutuhkan.

"Ini merupakan agenda rutin kami di bidang sosial. Dari mulai pandemi hingga hari ini, Alhamdulillah kami masih dipercaya dan diberi kesempatan untuk berbagi kepada orang orang yang membutuhkan," imbuhnya.

Hamim lantas mengucapkan terimakasih kepada pihak Pertamina lantaran telah mendukung kegiatan berbagi yang dilakukan oleh pihaknya. Menurutnya, Pertamina adalah perusahaan besar negara yang sangat peduli akan program kemanusiaan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pertamina atas segala dukungannya dalam rangka mensukseskan agenda santunan dan pembagian bantuan sosial PMI ini," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Terus Berkontribusi

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Muzakki. Menurut dia, keberadaan PMI harus memiliki manfaat yang lebih banyak dan luas untuk masyarakat.

"Kami hadir untuk memberikan manfaat yang lebih banyak dan luas kepada masyarakat," terangnya.

Muzakki juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Pertamina (Persero) yang selalu menjadi mitra dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh PMI.

"Terimakasih Pertamina karena sudah menjadi mitra dalam setiap kegiatan kami," bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Mengapresiasi

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Pesantren Yatim Piatu Madinah, Ustadz Endang Husna Hadiawan mengucapkan terima kasih kepada PMI dan Pertamina yang telah memilih yayasannya untuk mengadakan kegiatan tersebut.

Endang kemudian mengapresiasi dan mendoakan agar PMI dan pertamina selalu jaya dalam misi kemanusiaan.

"Tentunya kami ucapkan terimakasih kepada pihak PMI dan Pertamina yang telah membantu adik adik kami di pesantren untuk tetap semangat dalam menggapai cita cita di masa depan," imbuhnya.

Endang mewakili yayasannya berharap agar kegiatan kemanusiaan ini bisa dilakukan secara istiqomah dan bermanfaat bagi umat dan bangsa.

"Sekali lagi terimakasih atas bantuannya. Sangat bermanfaat untuk anak anak kita," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.