Sukses

Lebaran Hari Kedua, Prabowo Kembali Bertemu dengan Presiden Jokowi

Memasuki hari kedua lebaran, Kamis (11/4/2024), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau yang karib disapa Didit menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki hari kedua lebaran, Kamis (11/4/2024), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau yang karib disapa Didit menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta.

Kedatangan mereka, diketahui guna bersilaturahmi atau halal bihalal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya.

“Minal aidin wal faidizin,” kata Jokowi menyambut kedatangan Prabowo dan Didit, seperti dikutip dari tayangan video yang dibagikan oleh Tim Media Prabowo Subianto, Kamis (11/4/2024).

Prabowo dan Didit datang mengenakan baju seragam, koko berwarna putih. Begitu pun Jokowi yang menggunakan warna senada.

Selain Jokowi, tampak pula Ibu Negara, Iriana Jokowi dan putranya, Kaesang Pangarep bersama sang istri, Erina Gudono.

Melihat dari video dibagikan, tampak Jokowi dan Prabowo berbicara sangat akrab. Begitu pun Didit dan Kaesang yang diajak selfie oleh Erina.

Sebagai informasi, pertemuan tersebut berlangsung pagi ini.

Usai pertmuan tersebut Prabowo dijadalkan menghadiri pertemuan bersama Ketua DPP Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco di kediamannya, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta pada hari pertama Lebaran 2024, Rabu (10/4/2024). Prabowo datang lebih awal usai melaksanakan salat Idul Fitri.

"Tadi pagi (Pak Prabowo datang). Tadi waktu saya masuk (ke Istana) sudah ada Pak Prabowo," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi usai menghadiri open house yang digelar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/4/2024).

"Mungkin dari awal ya. Habis salat Id. Udah duluan. Mungkin (Prabowo) yang pertama kali ya," sambungnya.

 

2 dari 3 halaman

Prabowo Bertemu Gibran di Hari Pertama Lebaran

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menggelar acara Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Acara tersebut digelar di kediamannya di Jl Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Rabu (10/4). 

Pada momentum tersebut, hadir pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta istri dan anak-anaknya. 

Mengutip siaran pers diterima, kedatangan Gibran pun disambut langsung oleh Prabowo. Mereka kemudian berbincang di ruang tamu.

“Minal aidin wal faidzin,” ujar Gibran sambil bersalaman dengan Prabowo, seperti dikutip Kamis (11/4/2024).

 

3 dari 3 halaman

Disajikan Sajian Menu Khas Lebaran

Di kediaman Prabowo, Gibran dan para tamu yang hadir disajikan hidangan khas lebaran, seperti ketupat opor, jus buah, siomay dan aneka santapan lainnya.

Sembari diiringi musik, Prabowo juga melayani para tamu undangan yang hadir untuk berfoto bersama dan bersalam-salaman saling mengucapkan maaf satu sama lain. 

“Maaf lahir batin ya,” ucap Prabowo sembari bersalaman dengan para tamu.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Video Terkini