Sukses

6.016 Titik Lampu Jalan di Jakarta Pusat Diperbaiki

Suku Dinas Perindustrian dan Energi memperbaiki 6.016 lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jakarta Pusat.

Suku Dinas Perindustrian dan Energi memperbaiki 6.016 lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jakarta Pusat. Langkah ini diyakini dapat mengurangi tindak kriminal dan angka kecelakaan lalu lintas.

"Yang berada di sejumlah wilayah di Jakarta Pusat diperbaiki. Selain untuk memperindah kota, hal ini bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari," kata Kepala Sudin Perindustrian Dan Energi Jakarta Pusat Iswandi di Jakarta, Selasa (9/4/2014).

Iswandi menambahkan, pihaknya akan berupaya mengganti semua lampu PJU sehingga berfungsi dengan baik dan terang. "Jika semua terang itu bisa mengurangi tindak kejahatan. Pelaku juga takut beraksi di tempat terang” ujarnya.

Perawatan lampu PJU di wilayah Jakarta Pusat meliputi penggantian komponen dan lampu serta penggantian kabel-kabel yang hilang akibat dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Perbaikan yang kita lakukan di antaranya di Taman Monas sebanyak 182 titik, pergantian lampu di sekitar pedestrian Bank Indonesia di Jl Kebon Sirih sebanyak 10 titik, di Pasar Baru ada 35 titik dan selebihnya tersebar di seluruh wilayah Jakarta Pusat,” jelas Iswandi.

Iswandi menyatakan, pihaknya akan terus memonitor lampu-lampu penerangan jalan tersebut dan berharap masayarakat dapat berperan aktif menjaga lampu dan melaporkannya jika ada yang mati atau rusak.(Ali)