Sukses

Cak Imin dan Keluarga Halal Bihalal Lebaran ke Rumah Anies Baswedan

Calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan kunjungan ke kediaman calon presiden Anies Rasyid Baswedan di Jakarta Selatan, Selasa malam (16/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan kunjungan ke kediaman calon presiden Anies Rasyid Baswedan di Jakarta Selatan, Selasa malam (16/4/2024). Kunjungan halal bilalal lebaran itu dilakukan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama dengan keluarganya.

Anies Baswedan mengaku mendapat kehormatan atas kunjungan Cak Imin beserta keluarga pada malam ini.

"Ahamdulillah malam hari ini kami dapat kehormatan, Gus Imin dan keluarga bersilaturahmi lebaran, karena memang kita sama-sama berada di luar kota. Baru bisa malam hari ini bersama-sama. Kami baru kembali hari Senin kemarin, Gus Imin juga baru kembali weekend," kata Anies Baswedan kepada wartawan di kediamannya, Jakarta.

"Kita senang sekali bisa lebaran sama-sama, seluruh keluarga dan insyaallah tradisi silaturahmi halal bihalal ini bisa kita pelihara terus ke depan," mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan.

Senada dengan Anies, Cak Imin juga ingin agar budaya halal bihalal atau berkunjung dalam suasana Idulfitri ini bisa terus terlaksana.

"Ya terima kasih, hari ini Mas Anies dan keluarga memberikan waktu sebagai tradisi saling berkunjung di hari raya Idulfitri. Mari kita terus budayakan, hari ini kita laksanakan kunjungan halal bihalal. Kalau di Jawa Timur namanya riyoyoan, berkunjung dari satu tempat ke tempat yang lain. Moga-moga tradisi seperti ini terjaga terus," ujar mantan Menteri Tenaga Kerja itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Perkembangan Sengketa Pilpres di MK

Dalam kesempatan itu, keduanya juga turut membahas soal yang kini tengah berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu sengketa pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Ya kita ngobrol sedikit sepintas karena semuanya sudah dibahas beberapa waktu yang lalu. Tapi kita senang sekali atas kinerja dari tim hukum yang mereka tidak merasakan liburan, mereka terus bekerja sepanjang musim lebaran ini karena dikejar deadline tanggal 16 jam 1 harus sudah masukkan kesimpulan," ujar Anies.

Oleh karena itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini berharap agar keputusan MK nanti bisa memberikan keputusan yang membawa Indonesia kepada demokrasi yang lebih baik.

"Jadi mereka sudah berikan kesimpulannya, alhamdulillah. Mudah-mudahan nanti MK akan bisa memberikan keputusan yang membawa Indonesia kepada demokrasi yang lebih baik. Kami yakin para hakim akan bisa mandiri akan bisa memiliki keberanian, memiliki keteguhan untuk menjunjung tinggi prinsip konstitusi dan prinsip demokrasi," ujar Anies Baswedan.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.