Sukses

Pesan Ma’ruf Ke Gibran: Wapres Tidak Punya Stempel, Hanya Terima Penugasan dari Presiden

Masduki menyatakan tak ada titipan program dari Wapres Ma’ruf Amin agar dilanjutkan Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi menyatakan, pertemuan Wapres Ma’ruf Amin dengan Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka pada Rabu (24/4/2024) berlangsung hangat dan cair.

Menurut Masduki, Gibran menyampaikan dirinya masih fokus bekerja sebagai Wali Kota Solo. 

“Bahkan Mas Gibran mengundang Wapres ke Solo untuk meresmikan satu destinasi wisata yang sekarang masih belum selesai, masih diselesaikan oleh Kementerian PUPR. Jadi kira-kira Wapres akan meresmikan itu, bulan Juni atau Juli,” ungkap Masduki dikutip Kamis (25/4/2024).

Masduki menyatakan tak ada titipan program dari Wapres Ma’ruf Amin agar dilanjutkan Gibran. Menurut Ma’ruf posisi wapres bukan pihak yang memiliki stempel atau pengambil keputusan, melainkan hanya menjalankan penugasan dari presiden.

“Wapres mengibaratkan itu, Wapres tidak punya stempel, tidak ada keputusan dari Wapres, sehingga hanya menerima penugasan dari Presiden. Mungkin penugasan dari Presiden dalam hal ini Pak Prabowo bisa sama, tapi juga bisa beda,” terangnya. 

Pesan-pesan yang disampaikan Ma’ruf, lanjut Masduki, diantaranya keberanjutan program agar Indonesia Emas 2045 bisa terjadi.

“Ceritanya santai, hangat, tapi ada beberapa wejangan penting yang disampaikan oleh Wapres tentang keberlanjutan bagaimana agar masyarakat Indonesia betul-betul bisa menikmati Indonesia Emas tahun 2045, karena kondisi internal saat ini sangat bagus,” tambahnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf Sebut Prabowo Lakukan Konsolidasi

Usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dibacakan, Ma’ruf menyebut pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 dan 3 telah menerima dan bahkan menyampaikan selamat, sehingga menjadi momentum yang baik untuk saling berkonsolidasi. 

“Saya kira Mas Gibran dan Pak Prabowo saat ini sedang melakukan safari-safari politik yang sangat penting untuk melakukan konsolidasi,” ujarnya. 

Sementara itu, Gibran menyatakan, dirinya mendapat bimbingan hingga petuah dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat melakukan sowan ke kediaman wapres, Rabu (24/4/2024).

“Memohon bimbingan petuah-petuah petunjuk dari beliau, karena bagaimanapun beliau itu seorang senior mentor dan juga seorang wakil presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” kata Gibran di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Rabu (22/4/2024).

Gibran menceritakan bahwa Ma’ruf berpesan agar selalu menjaga sinergi dengan Prabowo. Sebab, presiden-wapres harus komps ibarat oemain ganda di bulutangkis.

“Tadi di dalam pak wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres itu sangat penting sekalic beliau mengibaratkan seperti permainan badmimton, harus kompak, seperti permainan double di badminton, harus saling sinergi saling back up satu sama lain,” kata Gibran.

Selain itu, Ma’ruf juga berpesan pada Gibran perlunya keberlanjutan program pemerintahan saat ini.

“Beliau menambahkan perlunya keberlanjutan, dari presiden sebelumnya lalu ke presiden yang baru jadi diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah sering saya sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan,” beber Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.