Sukses

PKB Sodorkan Hanif Dhakiri Jadi Menteri di Kabinet Prabowo?

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan menyodorkan nama Hanif Dhakiri untuk masuk ke dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan menyodorkan nama Hanif Dhakiri untuk masuk ke dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029.

Hal itu diungkap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di acara "Ta'aruf Politik" Calon Kepala Daerah di Hotel Mercure Jakarta, Rabu (1/5/2024).

Momen itu terjadi saat Cak Imin membahas soal pertemuannya dengan Prabowo Subianto. Cak Imin awalnya menyampaikan delapan poin Perubahan yang merupakan visi-misinya sewaktu menjadi calon wakil presiden.

Menurut pandangan, perubahan menjadi sesuatu yang multak harus dilakukan demi kemajuan bangsa Indonesia ke depan

“Menurut kami ada sesuatu yang harus dirubah kalau tidak berat. Akses-akses ekonomi bagi menengah ke bawah kalau gak ada perubahan berat. Perubahan ini menurut saya bukan soal kepemimpinan atau keberlanjutan kepimpinan itu sudah selesai pilpres sudah selesai,” ujar dia.

Cak imin menerangkan, perubahan adalah kemampuan daya tahan pemerintah di dalam menjawab tantangan ekonomi, sosial, budaya.

“Di mana kalau gak ada perubahan saya yakin kolaps negara ini. Perubahan perubahan perubahan strategi pembangunan perubahan itu untuk antisipasi krisis global,” ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Food Estate

Tak lupa, Cak Imin menyinggung pembangunan lumbung pangan atau food estate yang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya, program itu mesti dikaji ulang

“Iya (kami bahas). Kita akan ajak berdebat. Food state itu memang harus didiskusikan,” ujar dia.

Disinggung perihal respon Prabowo, Cak Imin menolak membeberkan. “Oh ya gak sampe sedetail itu,” ucap dia.

Cak Imin malah menyebut-nyebut nama Hanif Dhakiri.

“Nanti kalau pak Hanif jadi menteri baru dibahas,” kata Cak Imin sambil tertawa.

3 dari 3 halaman

Terkejut

Hanif Dhakiri yang persis berdiri di belakang Cak Imin lantas terkejut. Cak Imin kembali tertawa saat menengok ke Hanif.

Dikonfirmasi lebih lanjut, Cak Imin enggan membeberkan lebih lanjut terkait pernyataannya. Dia malah berkelakar “Oh salah yoo,” Cak Imin menutup mulut sambil berjalan meninggalkan wartawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.