Sukses

FRI RUN: Ciptakan Seluruh Perwira Pertamina Sehat Lewat Olahraga Lari

Salah satu langkah yang diambil adalah mengampanyekan gaya hidup sehat di lingkungan kerja dengan mempromosikan aktivitas fisik, khususnya olahraga lari melalui FRI RUN.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga kesehatan fisik para pekerja melalui berbagai inisiatif. Salah satu langkah yang diambil adalah mengampanyekan gaya hidup sehat di lingkungan kerja dengan mempromosikan aktivitas fisik, khususnya olahraga lari melalui FRI RUN.

Direktur Manajemen Risiko Pertamina, Ahmad Siddik Badruddin mengatakan, kegiatan olahraga lari mempromosikan gaya hidup sehat dan juga memberikan kesempatan untuk kita semua pekerja (perwira) bisa berinteraksi dalam situasi yang informal.

“Sehingga kita bisa mengajak semua Perwira dan Pertiwi untuk mitigasi risiko agar lebih sehat lagi ke depannya,” katanya.

Di sisi lain, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan bahwa FRI RUN yang dilakukan seperti ecorunfest mini.

“Kali ini bertajuk FRI RUN dengan tema Stay Fit, Stay Energize, diperuntukkan perwira Pertamina, baik dari holding, Subholding dan para Perwira Pertamina dengan jarak fun run sekitar 5 km yang menyenangkan tapi juga menyehatkan,” ungkapnya.

Fadjar pun menyambut baik Fri Run dari manajemen maupun perwira dan dirinya berharap, kegiatan ini dapat menjadi perekat sehat antar sesama Perwira Pertamina di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai informasi, FRI RUN digelar pada 17 Mei 2024 dan diikuti oleh Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Erry Widiastono, Direktur Manajemen Risiko Ahmad, Siddik Badruddin, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, Direktur Utama PT Pertamina International Shipping (PIS), Yoki Firnandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitigasi Risiko Penyakit Jantung

dr. Sidhi Laksono SpJP (K) FIHA, MARS, CPHM yang merupakan dokter spesialis jantung dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) mengatakan olahraga lari bagian dari mitigasi risiko penyakit jantung, disarankan olahraga secara rutin, lari atau jogging bisa menjadi pilihan dan dilakukan minimal seminggu sekali.

“Tren milenial kini juga mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan olahraga lari, manfaatnya bisa juga untuk self healing di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari,” kata dr. Sidhi.

dr. Sidhi menyebut bahwa selain untuk kesehatan jantung, olahraga lari dapat menjaga kesehatan mental.

“Saat berlari, sirkulasi darah ke otak meningkat dan bagian otak dapat merespons stres dan memperbaiki suasana hati,” sebutnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.