Sukses

Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Tanzania, Penonton Diimbau Jaga Ketertiban

Polisi melarang penonton membawa minuman keras dan botol air mineral, serta tidak menyalakan kembang api/petasan di dalam Stadion.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memberi imbauan kepada penonton untuk tertib dan tidak membuat keributan pada laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu 2/6/2024 hari ini.

Polisi pun melarang penonton membawa minuman keras dan botol air mineral, serta tidak menyalakan kembang api atau petasan di dalam Stadion.

"Dilarang membawa miras maupun botol air mineral ke dalam Stadion, Tidak membawa kembang api/flare/petasan," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Ruslan Basuki.

Selain itu, Polisi juga mengimbau penonton untuk tertib berlalu lintas saat hendak menuju maupun keluar dari stadion, dan tidak mengganggu arus lalu lintas di sekitar lokasi.

"Di jalan raya agar tertib dan tidak membuat pengguna jalan lainnya terganggu sehingga arus lalulintas bisa berjalan dengan normal," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

603 Pasukan Gabungan Dikerahkan

Diketahui, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bertanding melawan timnas Tanzania dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta pada hari ini. (2/6/2024). Pengamanan pun disiapkan.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Ruslan Basuki mengatakan, sebanyak 605 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal jalannya pertandingan. Adapun, personel yang dilibatkan gabungan antara TNI dan Polri.

"605 personil gabungan TNI-Polri," kata Ruslan dalam keterangannya, Minggu (2/6/2024).

Ruslan mengatakan, kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalulintas di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Namun, sifatnya situasional.

"Situasional, kami melihat jumlah penonton," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.