Sukses

Cara Empat Forum Jurnalis Meriahkan Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Sebanyak 70 jurnalis, baik televisi, cetak, online dan radio ini mengikuti Fourfeo Fun Fishing 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Peringati Hari Lahir Pancasila, empat Forum jurnalis menggelar Fourfeo Fun Fishing 2024 di Pemancingan Saung Ngendon, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2024).

Adapun keempat forum jurnalis antara lain, Forum Wartawan Koperasi dan UKM (Forwakop), Kelompok Kerja Wartawan Jakarta Selatan (Pokja Jaksel), Wartawan Jakarta Selatan (WJS) dan Jurnalis Indonesia Peduli (JIP).

Kegiatan bertajuk 'Bersinergi Bersama' itu dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakarta Selatan, Sayid Ali Zainal Abidin dan Camat Cilandak, Djaharuddin.

Turut hadir Kapolsek Tebet, Kompol Murodih mewakili Polres Metro Jakarta Selatan serta Pembina JIP, Pratama Dahlian Persadha dan Tole Sutrisno. Sebanyak 70 jurnalis, baik televisi, cetak, online dan radio ini mengikuti Fourfeo Fun Fishing 2024.  

Fourfeo Fun Fishing 2024 dibuka langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin. Dalam sambutannya, Munjirin mengungkapkan Fourfeo Fun Fishing 2024 merupakan wadah dalam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, terutama sila ketiga 'Persatuan Indonesia'. Dirinya berharap Fourfeo Fun Fishing dapat menjadi agenda tetap yang dilaksanakan setiap tahun.

"Insyallah tahun depan kegiatan seperti ini akan dilakukan di 10 kecamatan dan diputerin (digilir). Sekarang di Cilandak, tahun depan bisa wilayah lainnya, seperti Waduk Setiabudi dengan peserta yang lebih banyak lagi," ungkap Munjirin.

Menurutnya, mancing menjadi salah satu kegiatan yang dapat 'me-refresh otak' di tengah kesibukan sehari-hari. Dia berharap ajang fun fishing ini bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama, khususnya para jurnalis dengan pemangku kebijakan.

"Insya Allah kegiatan ini memberikan hiburan yang setiap hari kita disibukkan dengan aktivitas, ada pencerahan otak kembali, jadi semua senang," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pererat Silaturahmi Insan Media

Harapan senada disampaikan Ketua Pelaksana Fourfeo Fun Fishing 2024, Rizki. Dirinya berharap Fourfeo Fun Fishing dapat mempererat silaturahmi antarinsan media dan para stakeholder, sehingga amanat yang terkandung di dalam ajaran Pancasila benar-benar bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kolaborasi empat forum wartawan ini dimaksudkan sebagai ajang mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar rekan-rekan wartawan," ungkap Rizki.

"Semoga kegiatan lomba memancing ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa, serta mengingatkan kita akan pentingnya nilai-nilai Pancasila," tambahnya.

Atas pelaksanaan Fourfeo Fun Fishing, dirinya menyampaikan terima kasih kepada para pendukung acara. Di antaranya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), MIND ID, PT Bank Negara Indonesia (BNI), PLN Energi Primer, PT PLN, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan Polres Metro Jakarta Selatan.

"Saya juga mengucapkan terima kesih kepada Ibu Yuke Yurike, PD Pasar Jaya, Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI), Ready To Strike (RTS), Ronson Fishing, PT Aneka Raya Pancing, Dunia Pancing dan Pemancingan Saung Ngendon," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.