Sukses

Jasad Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Kolong Jembatan Pospol Thamrin, Ada Luka Sengatan Listrik di Tangan

Polisi mengonfirmasi, ditemukan mayat seorang pria tanpa identitas yang sementara ditandai dengan inisial Mr X.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengonfirmasi, ditemukan mayat seorang pria tanpa identitas yang sementara ditandai dengan inisial Mr X. Mayat tersebut ditemukan di kolong jembatan Polsubsektor Thamrin Menteng Jakarta Pusat, Selasa (4/6).

“Pria paruh baya ditemukan berkisar umur 35 tahun memakai sepatu warna hitam, sweater hitam dan celana pendek bermotif loreng,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (5/6/2024).

Susatyo menjelaskan, korban diduga sebagai pelaku pencurian kabel listrik. Hal itu ditandai dari bekas luka sengatan yang ditubuh korban.

"Ada luka sengatan listrik di bagian tangan kanan diduga korban akan mencuri kabel listrik di bawah kolong jembatan Polsubsektor Thamrin Menteng Jakarta Pusat," kata polisi berpangkat melati tiga ini.

Menurut dia, anggotanya sudah menemukan sejumlah barang bukti yang dipergunakan sosok tersebut sebagai pelaku saat pencurian seperti, tang, senter dan gergaji besi.

“Jadi saat penemuan mayat laki-laki ada seorang saksi Ahmad Jumali yang akan buang hajat di bawah kolong jembatan, melihat sesuatu aneh dan mencurigakan dia mendekati dan ternyata mayat laki-laki,” ungkap dia.

Saksi pun melaporkan ke petugas Kepolisian Iptu Aang Suryana sebagai Kapospol Thamrin. Kemudian, Iptu Aang melaporkan kepada pimpinan, dan segera menghubungi Identifikasi. 

“Ambulance palang hitam untuk mengevaluasi jasad Mr X ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM),” dia menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

Warga di bantaran Kali Sangego anak Sungai Cisadane, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, dibuat heboh dengan temuan jasad wanita tanpa busana dan kepala, Rabu (27/3/2024).

Cucun Sugiri, Lurah Koang Jaya membenarkan temuan jasad tersebut. Dari keterangan saksi kepadanya, jasad ditemukan pada saat berjualan kopi di lokasi.

Ketika itu, penjual kopi melihat ada benda mengambang, saat mengetahui yang dia lihat adalah mayat, ia panik dan langsung memanggil Lurah Koang Jaya untuk dilakukan evakuasi.

"Iya jenazah korban diketahui saksi pada pukul 10.00 WIB. Mayat tersebut tanpa identitas, ditambah tidak ada kepala dan jari tangan," ujar Cucun.

Jenazah kemudian dievakuasi bersama petugas BPBD Kota Tangerang sama Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang. Diduga mayat tersebut sudah lama terbawa arus kali, sehingga kondisinya tidak utuh.

Kanit Reskrim Polsek Karawaci IPTU Ellistika Intan Wulandari ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadi penemuan mayat perempuan tanpa identitas tersebut.

"Iya benar telah ditemukan mayat seorang perempuan tanpa kepala. Kita mengetahui dari seorang pengendara melintas di lokasi, sehingga pihak bersangkutan melakukan evakuasi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.