Sukses

VIDEO: Rakyat Papua Akhirnya Memiliki Gubernur Baru

Setelah tertunda 2 tahun, rakyat Provinsi Papua memiliki gubernur dan wakil gubernur definitif. Lukas Enembe dan Klemen Tinal resmi dilantik Mendagri Gamawan Fauzi.

Sosok pemimpin yang diidam-idamkan akhirnya terwujud. Setelah tertunda 2 tahun, rakyat Provinsi Papua memiliki gubernur dan wakil gubernur definitif.

Lukas Enembe dan Klemen Tinal resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Minggu (14/4/2013). Mereka memimpin Papua selama periode 2013-2018.

Pelantikan berlangsung meriah. Karena tidak dalam ruangan, melainkan di Stadion Mandala Jayapura, markas tim Persipura Jayapura dengan pesta rakyat. Pelantikan pun menjadi pesta rakyat dengan sajian kesenian setempat dan nusantara.

Pasangan Lukas dan Klemen memenangi Pilkada Papua yang digelar 29 Januari lalu dengan satu putaran. Duet yang dikenal dengan sebutan Lukmen ini mengungguli 5 pasangan lain dengan perolehan 52 persen suara.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.