Sukses

Hotel di Kawasan Alam Sutera Tangerang Terbakar, 3 Orang Tewas Terjebak dalam Lift

Kebakaran terjadi di gedung Hotel Allnite & Day di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di gedung Hotel Allnite & Day di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (8/6/2024). Akibatnya, 3 orang yang terjebak dalam lift tewas diduga keracunan asap, sementara tiga lainnya selamat dan mendapat perawatan di RSU Serpong Utara.

Komandan Peleton Tim Damkar Kota Tangsel, Imam membenarkan adanya kejadian tersebut.Kejadian itu bermula saat saksi melihat adanya percikan api yang diduga karena korseleting listrik, tak lama kemudian api menjadi membesar.

"Diduga karena korsleting listrik, muncul percikan api. Saat membesar, petugas hotel menghubungi Damkar untuk pemadaman,"katanya.

Selang tak berapa lama, petugas damkar datang dengan 4 unit mobil pemadam. Selain fokus pada pemadaman, petugas Damkar juga fokus pada penyelamatan korban. Sebab, mereka mendapat laporan ada petugas hotel yang terjebak di dalam lift.

“Enam orang diselamatkan di dalam lift yang terjebak. Namun sayang 3 orang dinyatakan meninggal setelah dievakuasi ke RSU Serut,” kata Imam saat dikonfirmasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hirup Asap

Para korban menghirup asap tebal di dalam lift, hingga akhirnya terkena radiasi asap tersebut. Mereka adalah pekerja atau karyawan hotel, bagian sexurity, maintenance dan officeboy.

Para pekerja ini ingin mengecek percikan api tersebut, mereka menaiki lift, agar lebih cepat sampai ke titik lokasinya peristiwa kebakaran tersebut.

“Setelah di lantai 5 pas di tempat kejadian kebakaran itu liftnya macet, jadi mereka terjebak disana dan menghirup asap,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.