Sukses

Panjangnya Waktu Tunggu Haji, Ini Solusi yang Bisa Dilakukan!

Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan ibadah haji membuat masa tunggu haji di Indonesia sangat lama dan bisa mencapai puluhan tahun.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai negara dengan urutan populasi Muslim terbesar nomor 2 di dunia, Indonesia dihadapkan oleh tantangan besar dalam mengelola keberangkatan jemaah haji. Tak heran jika calon jemaah haji akan menunggu waktu yang cukup lama untuk bisa berangkat ke tanah suci. 

Dilansir dari Kemenag.go.id, jumlah jemaah haji di tahun 2024 mencapai 241 ribu yang terdiri atas 213.320 jamaah reguler dan 27.680 jamaah haji khusus.

Padatnya jumlah antrian peserta haji membuat masa tunggu haji di Indonesia bisa mencapai puluhan tahun, tergantung dari wilayah dan jumlah pendaftar di daerah tersebut. Seperti provinsi di Pulau Sumatra, masa tunggu haji di sana rerata di atas 20 tahun.

Terlepas dari banyaknya antrian jumlah jemaah haji setiap tahunnya, ibadah umroh bisa menjadi opsi untuk melakukan ibadah ke tanah suci tanpa harus menunggu lama.

Pelaksanaan ibadah yang disebut ‘haji kecil’ ini memiliki beberapa keunggulan di antaranya: umroh bisa dilakukan kapan saja tanpa harus menunggu waktu tertentu seperti haji. Selain itu, biaya umroh cenderung lebih terjangkau dan waktunya yang lebih singkat sehingga cocok untuk orang-orang yang memiliki keterbatasan waktu.

Nah, jika berencana melaksanakan ibadah umroh, Adira Finance menyediakan fasilitas pembiayaan dengan menggunakan akad yang berprinsip syariah, yaitu akad murabahah. Adira Finance juga telah bekerja sama dengan banyak travel umroh lokal dan nasional yang amanah dengan proses yang mudah. Adira Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga aman dan terpercaya.

Selain umroh, Adira Finance juga memiliki beragam solusi finansial, mulai dari pembiayaan atau kredit otomotif  (mobil dan motor), hingga pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraan.

Untuk konsumen yang mengajukan pembiayaan di Adira Finance berhak mengikuti program loyalty customer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Dapat Umroh Gratis

Adira Finance, membuka kesempatan kamu untuk mendapatkan umroh secara gratis melalui program undian UMRAH Untuk Sahabat (UUS)

UMRAH Untuk Sahabat merupakan program loyalty berupa kupon undian berhadiah umroh yang berlangsung hingga Juni 2024. Konsumen terpilih akan diberangkatkan umroh pada Oktober 2024.

Kamu bisa mengikuti program tersebut dengan pengajuan pembiayaan di Adira Expo 2024 yang digelar di berbagai wilayah, menukarkan 5000 adirapoin di aplikasi adiraku, atau juga bisa dengan membeli produk asuransi Zurich di aplikasi adiraku.

“Saya sangat puas dengan pelayanan serta kemudahan pengajuan menggunakan pembiayaan Adira Finance. Bahkan di luar dugaan, saya tidak pernah menyangka akan mendapatkan hadiah tambahan, berupa hadiah UMRAH Untuk Sahabat. Terima kasih Adira Finance,” ujar salah satu pemenang Umrah Untuk Sahabat di IIMS Jakarta 2024, Eva Nurcahyani.

Jika ingin mendapatkan kesempatan umroh gratis seperti konsumen Adira Finance tersebut, langsung saja ikuti programnya karena program ini hanya berlaku hingga 30 Juni 2024! Informasi selengkapnya silakan kunjungi website resmi Adira Finance atau klik di sini, ya! Untuk segala kebutuhan Sahabat, #AdirainAja

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini