Sukses

Mobil Porsche Menabrak Truk di Tol Dalam Kota, Pengemudi Meninggal

Diella menyebut, kendaraan Porsche Cayman sempat tersangkut dan terbawa sejauh 150 meter. Hal ini karena pengemudi truk tidak mengetahuinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil Porsche menabrak truk di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Rabu, (19/6/2024) dini hari. Satu orang pengemudi sportcar meninggal dunia, sedangkan penumpangnya luka-luka.

Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha menerangkan kecelakaan berawal dari Porsche Cayman yang di kemudikan TP melaju melalui jalan Tol Dalam Kota arah timur.

Diella mengatakan, pengemudi diduga kurang hati-hati sehingga kecelakaan lalu lintas pun tak terhindarkan.

"Kendaraan Porsche Cayman yang di kemudikan saudara TP menabrak body belakang kendaraan truck Mitsubishi yang di kemudikan saudara RA yang berada di depannya," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu.

Diella menyebut, kendaraan Porsche Cayman sempat tersangkut dan terbawa sejauh 150 meter. Hal ini karena pengemudi truk tidak mengetahuinya.

Adapun akibat dari kecelakaan tersebut dua orang menjadi korban dan salah satunya meninggal dunia.

"Pengemudi kendaraan Porsche Cayman meninggal dunia di lokasi. Kemudian Penumpang kendaraan Porsche Cayman atas nama JI mengalami trauma dan syok," ucap dia.

Kasus kecelakaan lalu lintas ditangani pihak kepolisian. "Penyebab masih lidik," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Truk Kecelakaan, Muatan Berisi Es Krim Berceceran di Jalan

Sebuah truk boks pengangkut es krim mengalami kecelakaan lalu lintas di Km 19.200 B Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, pada Rabu (12/6/2024). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun, muatan truk tumpah ruah di jalan.

Wakasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sumpono menerangkan, truk boks yang dikemudikan oleh WF melaju dari arah timur ke barat di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta. Pengemudi diduga mengantuk setiba di km 19.200 B. Sehingga kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan.

"Diduga pengemudi mengantuk hingga menabrak dump truk yang sedang mengalami gangguan pecah ban," kata Sumpono kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Sumpono mengatakan, truk boks terguling dengan posisi melintang di lajur 2. Sumpono memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Namun muatan truk boks berceceran di jalan tol sehingga membuat arus lalu lintas terhambat," ucap dia.

Kasus kecelakaan lalu lintas ditangani kepolisian. "Penyebab laka masih lidik," tandas Sumpono.

3 dari 3 halaman

Truk Boks Hantam Pagar Depan Gedung DPR RI

Sementara itu, kecelakaan tunggal terjadi di kawasan gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, pada Selasa 4 Juni 2024. Sebuah truk boks menabrak pagar dan tembok dekat gerbang utama gedung DPR/MPR hingga rusak.

Peristiwa kecelakaan terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial. Rekaman video berdurasi 50 detik itu memperlihatkan detik-detik kecelakaan terjadi.

Terlihat truk boks melaju dengan kecepatan tinggi. Sopir tiba-tiba oleng hingga menghantam pembatas jalan dan pagar. Akibat kejadian itu, truk boks terbalik.

Saat dikonfirmasi, Kasie Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha menerangkan, truk boks melaju dari arah timur menuju ke arah barat di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Truk boks dikemudikan YK dan ada seorang penumpang berinsial H.

Diella melanjutkan truk boks diduga kurang hati-hati sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Truk sesampainya di depan gedung MPR/DPR RI diduga kurang konsentrasi dan hati-hati karena jalan basah akibat hujan. Akhirnya tergelincir, kemudian menabrak trotoar jalan dan pagar gedung MPR/DPR RI," kata Diella kepada wartawan, Selasa (4/6/2024).

Diella mengatakan kecelakaan tunggal mengakibatkan kerusakan pada kendaraan, trotoar dan pagar gedung. Tak cuma itu, penumpang truk juga mengalami luka-luka. "Penumpang luka pada kepala bagian kanan di atas telinga," ujar Diella.

Kasus kecelakaan itu kini ditangani Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.