Sukses

Mendagri Apresiasi Kerja Sama TP PKK dan GIMNI Hadirkan Minyak Goreng Murah untuk Kendalikan Inflasi

Mendagri memberikan apresiasi atas kerja sama antara Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat dengan Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memberikan apresiasi atas kerja sama TP PKK Pusat dan Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) dalam mengendalikan laju inflasi. Kerja sama yang terjalin berupa penyediaan 15.120 liter minyak goreng untuk didistribusikan melalui Gerakan Pasar Murah (GPM). 

Sebagai pembina TP PKK Pusat, Mendagri berharap pemerintah daerah (Pemda) melakukan kegiatan serupa dengan produsen komoditas pangan. Langkah ini dianggap penting sebagai upaya intervensi Pemda dalam mengatasi masalah inflasi.

“Teman-teman wartawan jangan menganggap acara ini kecil, tidak. Bagi saya momentumnya, momentum yang tidak semua pengusaha memiliki kepedulian seperti GIMNI, tidak semua organisasi masyarakat (Ormas) memiliki kepedulian seperti PKK, tidak semua,” ucap Mendagri saat menyaksikan penyerahan 15.120 pak minyak goreng murah dari GIMNI kepada Ketua Umum TP PKK di Lobi Gedung A Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Dalam kesempatan itu, selain Direktur Eksekutif GIMNI, turut hadir Corporate Affairs Manager PT Musim Mas, Head of CEO Office Wilmar, Kepala Humas Apical Group, dan Asisten Manager Permata Group.

Mendagri juga berharap kerja sama TP PKK Pusat dan GIMNI dapat mendorong seluruh kepala daerah maupun jaringan PKK agar terlibat melakukan kegiatan serupa. Sehingga upaya kerja sama dalam mengendalikan inflasi semakin banyak dilakukan oleh pihak terkait.

“Kalau semua kepala daerah 552, semua PKK semuanya bergerak, semua pengusahanya jalan, inflasi kita saya yakin akan sangat terjaga, dan kita aman, negara kita aman, karena rakyat cukup makan, cukup pangan,” tandas Mendagri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inflasi Indonesia Stabil dan Terkendali

Mendagri menekankan bahwa angka inflasi di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Pasalnya, selama dua tahun terakhir, inflasi di Indonesia sangat stabil dan konsisten terkendali.

Sebagai Informasi, perusahaan yang berpartisipasi dalam menyediakan minyak goreng murah melalui TP PKK antara lain Wilmar, Permata Group, Musim Mas, Apical Group, PT Incasi Raya, PT Pacific Palmindo Industri, PT Karyaindah Alam Sejahtera, dan PT Sintong Abadi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.