Sukses

Top 3 News: Mobil Porsche Menabrak Truk di Tol Dalam Kota, Pengemudi Meninggal

Sebuah mobil Porsche menabrak truk di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Rabu dini hari 19 Juni 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil Porsche menabrak truk di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Rabu dini hari 19 Juni 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Satu orang pengemudi sportcar meninggal dunia, sedangkan penumpangnya luka-luka. Hal tersebut disampaikan Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha.

Dia menerangkan kecelakaan berawal dari Porsche Cayman yang di kemudikan TP melaju melalui jalan Tol Dalam Kota arah timur. Diella mengatakan, pengemudi diduga kurang hati-hati sehingga kecelakaan lalu lintas pun tak terhindarkan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dede Yusuf Macan Effendi mengaku kaget dengan biaya pendidikan perguruan tinggi di Indonesia.

Dia menyebut untuk masuk jurusan kedokteran, biaya yang harus dikeluarkan setara dengan membeli satu mobil mewah Toyota Alphard.

Hal itu disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panja Pembiayaan Pendidikan dengan Eselon I Kemendikbudistek, Eselon I Kemendagri, Eselon I Kemenkeu, dan Eselon I Bappenas, Rabu 19 Juni 2024.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait fase puncak ibadah haji 1445 H/2024 M di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) segera selesai. Sementara jumlah jemaah haji Indonesia meninggal dunia di Tanah Suci kembali bertambah.

Hingga hari ke-38 operasional haji 1445 H atau Selasa 18 Juni 2024, jumlah jemaah haji yang wafat bertambah menjadi 165 orang. Angka ini berdasarkan data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama (Kemenag) yang dikutip pada Rabu (18/6/2024) pukul 06.30 WIB atau 02.30 WAS.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 19 Juni 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mobil Porsche Menabrak Truk di Tol Dalam Kota, Pengemudi Meninggal

Sebuah mobil Porsche menabrak truk di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Rabu dini hari 19 Juni 2024. Satu orang pengemudi sportcar meninggal dunia, sedangkan penumpangnya luka-luka.

Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha menerangkan kecelakaan berawal dari Porsche Cayman yang di kemudikan TP melaju melalui jalan Tol Dalam Kota arah timur.

Diella mengatakan, pengemudi diduga kurang hati-hati sehingga kecelakaan lalu lintas pun tak terhindarkan.

"Kendaraan Porsche Cayman yang di kemudikan saudara TP menabrak body belakang kendaraan truck Mitsubishi yang di kemudikan saudara RA yang berada di depannya," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu 19 Juni 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Pimpinan Komisi X DPR Kaget Masuk Fakultas Kedokteran Bisa Beli Toyota Alphard Satu

Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dede Yusuf Macan Effendi mengaku kaget dengan biaya pendidikan perguruan tinggi di Indonesia.

Dia menyebut untuk masuk jurusan kedokteran, biaya yang harus dikeluarkan setara dengan membeli satu mobil mewah Toyota Alphard.

Hal itu disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panja Pembiayaan Pendidikan dengan Eselon I Kemendikbudistek, Eselon I Kemendagri, Eselon I Kemenkeu, dan Eselon I Bappenas, Rabu 19 Juni 2024.

"Untuk masuk kedokteran, Pak, saya sudah dapat ini data dari banyak. Masyaallah, itu biaya institusinya bisa beli Alphard satu hanya untuk membayar biaya gedung. Belum UKT (Uang Kuliah Tunggal), mungkin ratusan juta," kata Dede Yusuf.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3.Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia Capai 165 Orang: 6 di Arafah, 21 di Mina

Fase puncak ibadah haji 1445 H/2024 M di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) segera selesai. Sementara jumlah jemaah haji asal Indonesia yang wafat atau meninggal dunia di Tanah Suci kembali bertambah.

Hingga hari ke-38 operasional haji 1445 H atau Selasa, 18 Juni 2024, jumlah jemaah haji yang wafat bertambah menjadi 165 orang.

Angka ini berdasarkan data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama (Kemenag) yang dikutip pada Rabu 19 Juni 2024 pukul 06.30 WIB atau 02.30 WAS.

Adapun 165 jemaah haji Indonesia tersebut meninggal dunia saat berada di lima wilayah Arab Saudi, yakni Madinah, Jeddah, Makkah, Arafah, dan Mina. Tercatat, terdapat 6 jemaah yang wafat di Arafah, dan 21 jemaah wafat di Mina.

Kasus kematian ini masih didominasi jemaah haji lanjut usia (lansia). Adapun jemaah tertua yang meninggal dunia di Tanah Suci berusia 94 tahun. Sementara jemaah termuda berusia 31 tahun.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.