Sukses

Jokowi Ulang Tahun ke- 63 Tahun, Prabowo Sampaikan Doa Tunjukkan Foto Kebersamaan

Prabowo menyampaikan doa khusus kepada Jokowi, agar senantiasa diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memasuki usia barunya hari ini, 21 Juni 2024. Dia berulangtahun yang ke-63 tahun.

Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamatnya melalui Instagram pribadinya.

"Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi,” tulis Prabowo seperti dikutip Jumat (21/6/2024).

Dia pun menyampaikan doa khusus kepada Jokowi, agar senantiasa diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala negara.

“Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia,” doa Prabowo.

Prabowo pun turut mengunggah sejumlah foto kebersamaannya dengan Jokowi. Mulai dari menyetiri Jokowi di Mobil Maung buatan Pindad, penyematan pangkat jenderal bingang empat kehormatan dan momentum bersalaman. Semua foto tersebut diedit dengan tone warna hitam-putih.

Unggahan tersebut langsung memantuk reaksi positif warganet. Mereka pun berlomba mengucapkan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Ke-7 Republik Indonesia tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Rayakan Ulang Tahun

Sebelumnya, Jokowi menyatakan, dia orang desa seumur hidup tidak pernah merayakan ulang tahun sejak lahir hingga saat ini.

"Saya enggak pernah ulang tahun. Saya orang desa enggak pernah ulang tahun. Sejak lahir sampai sekarang," kata Jokowi di Gresik, Selasa 20 Juni 2023.

Selama menjadi presiden, Jokowi tak pernah terlihat merayakan hari ulang tahunnya dengan pesta yang meriah. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu beberapa kali menghabiskan hari ulang tahunnya dengan bekerja.

"Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun, jadi jangan ada yang mengulangtahuni," ucap Jokowi saat ulang tahunnya ke-58, pada 21 Juni 2019 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.