Sukses

Dites Urine, Virgoun dan Teman Wanitanya Positif Sabu

Musisi Muhammad Virgoun Putra Tambunan atau akrab disapa Virgoun bersama seorang wanita berinisial PA dinyatakan positif mengkonsumi narkoba jenis sabu.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Muhammad Virgoun Putra Tambunan atau akrab disapa Virgoun bersama seorang wanita berinisial PA dinyatakan positif mengkonsumi narkoba jenis sabu.

Hal itu disampaikan Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga sesuai dengan hasil tes urine.

Panjiyoga mengatakan, jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat meminta Virgoun maupun PA menjalani pemeriksaan urine usai ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba.

"Untuk tes urin sementara pada saat setelah penangkapan sudah kami lakukan, dan keduanya positif mengonsumsi metamfetamina," kata Jumat (21/6/2024).

Panjiyoga mengatakan, Virgoun dan PA kemudian akan diarahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dalam hal ini penyidik akan menggandeng Seksi Kedokteran Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Metro Jakarta Barat.

"Nanti juga kami lakukan cek kesehatan kedua orang yang kami amankan. (Saat ini kondisi) sehat dan keduanya kooperatif dalam melakukan pemeriksaan," ucap dia.

Sebelumnya, Virgoun ditangkap bersama-bersama seorang wanita bersama PA.

"Betul bahwa Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat satu hari yang lalu telah mengamankan dua orang yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika," kata Panjiyoga dalam keterangannya.

Panjiyoga mengatakan, kedua orang itu diamankan di sebuah rumah kos kawasan Ampera di Jakarta Selatan pada Kamis 20 Juni 2024 pada pukul 01.00 WIB.

"Di kos milik VTP (Virgoun)," ujar dia.

Panjiyoga mengatakan, masih mendalami keterangan Virgoun maupun seorang wanita inisial PA. Namun, dipastikan PA bukan dari kalangan selebritas.

"Sampai saat ini kami masih pedalaman. Nanti selengkapnya kalau sudah tuntas penyidikan kami akan disampaikan langsung dalam press rilis bapak Kapolres Metro Jakarta Barat. Bukan (PA bukan artis)," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditangkap Karena Narkoba

Musisi Muhammad Virgoun Putra Tambunan atau akrab disapa Virgoun tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Virgoun ditangkap polisi dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi.

"Benar," kata Syahduddi kepada wartawan, Kamis (20/6/2024).

Syahduddi belum bersedia membeberkan secara detail terkait penangkapan musisi tersebut. Namun, dia membenarkan inisial musisi berinisial V mempunyai nama lengkap Virgoun.

"Iya. Detail nya ke Kasat Narkoba ya," tandas dia.

 

3 dari 3 halaman

Unggahan Terakhir Virgoun Sebelum Ditangkap

Musisi Muhammad Virgoun Putra Tambunan atau akrab disapa Virgoun tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Virgoun ditangkap polisi dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi.

Sebelum ditangkap, sang musisi sempat mengunggah momen manggung di Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam momen itu, Virgoun membawakan lagu Surat Cinta Untuk Starla dengan iringan keyboard.

Adapun lagu itu diciptakan Virgoun sebagai persembahan untuk putri sulungnya, Starla Rhea Idola Virgoun.

"Momen terbaik di Bajo," tulis Virgoun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.