Sukses

Heru Budi Absen, Anies Pimpin Hitung Mundur Pesta Kembang Api di Jakarta Fair Kemayoran

Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri malam perayaan HUT ke-497 Jakarta yang digelar di Jakarta Fair atau PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024) malam. Sementara Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono yang berhalangan hadir diwakili oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Malam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta yang digelar di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024) malam.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di PRJ sekira pukul 19.51 WIB. Anies tampak mengenakan baju batik lengan panjang dengan motif dominan merah bata.

Selain Anies, hadir mewakili Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, yaitu Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. Adapun Heru Budi absen dalam acara tersebut.

Usai sambutan dari Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Anies diminta oleh pembawa acara untuk memandu hitung mundur pesta kembang api sebagai tanda menuju malam puncak HUT ke-497 Jakarta.

<p>Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin hitung mundur pesta kembang api di Jakarta Fair atau PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024) malam. Pesta kembang api ini sebagai tanda menuju malam puncak HUT ke-497 Jakarta. (Liputan6.com/Winda Nelfira)</p>

Anies kemudian memandu hitung mundur didampingi Direktur Marketing PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann, Walkot Jakpus Dhany Sukma, dan tamu lainnya.

"Ayo kita hitung bersama ya, mulai dari 5, 4, 3, 2, 1," kata Anies.

Pada saat kembang api meletus di langit Jakarta, terlihat Anies Baswedan mengambil foto dan video bersama penonton yang hadir dari atas panggung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Senang Diundang Rayakan HUT Jakarta di PRJ

Anies mengaku senang dapat hadir kembali di Jakarta Fair. Anies berujar, datang karena diundang selaku Mantan Gubernur DKI Jakarta oleh pihak Jakarta Fair.

"Saya senang sekali menerima undangan untuk hadir pada acara puncak malam hari ini, PRJ senang bahwa masyarakat bisa rame-rame datang kesini," ujar Anies.

Anies bilang, PRJ menjadi peluang bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Selepas itu, Anies beserta Ralph Scheunemann berkeliling tenan yang ada di PRJ.

Selain pesta kembang api, acara PRJ malam ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari The Adams, The Sigit dan The Upstairs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini