Sukses

Gara-Gara Rokok, Rumah di Pasar Minggu Terbakar

Satriadi mengatakan, api melumat bangunan yang berdiri di lantai dua. Kebakan ini dilaporkan ke Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan pada pukul 19.53 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Joe Kelapa Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (21/6/2024) malam. Asal api diduga dari rokok yang menyala.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Satriadi Gunawan menceritakan, pemilik rumah saat itu sedang merokok di dalam kamar. Diduga, percikan api rokok mengenai kasur.

"Lama kelamaan menimbulkan asap pekat ketika ditinggal sementara oleh pemilik rumah," kata Satriadi dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/6/2024).

Satriadi mengatakan, api melumat bangunan yang berdiri di lantai dua. Kebakan ini dilaporkan ke Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan pada pukul 19.53 WIB.

"Sumber informasi laporan masyarakat telepon ke kantor sektor Jagakarsa. Obyek terbakar rumah tinggal (Yang Terbakar di lantai 2)," ucap dia.

Satriadi mengatakan, sebanyak 40 personel berserta 12 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Api pun berhasil dijinakkan pada pukul 20.45 WIB.

Satriadi memastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden kebakaran ini. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

"Tidak ada korban jiwa," ucap dia.

Sementara itu, api diduga bersumber dari rokok. "Penyebab kebakaran akibat merokok di dalam kamar mengenai kasur (Kapuk)," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini