Sukses

Emtek Group Jalin Kerjasama dengan GIPI Demi Tingkatkan Kualitas Pariwisata di Bali

Kesempatan penandatanganan MOU dilanjutkan dengan pembicaraan kerjasama untuk menggelar event serangkaian World Tourism Day yang akan berlangsung pada 27 September 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Emtek Group telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali untuk mempublikasikan berbagai aktivitas kepariwisataan Bali. Kolaborasi yang juga meliputi penyelenggaraan event ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pariwisata di Pulau Dewata Bali.

“Langkah ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas lagi mengenai dinamika pariwisata seiring dengan peluang dan tantangan yang dihadapi,” kata Ketua GIPI Bali, Ida Bagus Agung Partha Adnyana, Jumat (21/6/2024) di Sanur, Denpasar.

Tokoh yang akrab disapa Gus Agung itu didampingi oleh Wakil Sekretaris GIPI Bali, Freddy SPS dan perwakilan Bali Convention Management, Agus Waluyo. Sedang pihak Emtek diwakili oleh Sinta Nasution (Vice President Of Sales Kapanlagi Youniverse) dan Rofiqi Hasan (Perwakilan Emtek wilayah Bali).

Kesempatan penandatanganan MOU dilanjutkan dengan pembicaraan kerjasama untuk menggelar event serangkaian World Tourism Day yang akan berlangsung pada 27 September 2024 mendatang.

Acara akan ditandai dengan penyerahan penghargaan oleh GIPI Bali untuk tokoh-tokoh yang dinilai berjasa bagi pengembangan pariwisata Bali. Selain itu akan digelar seminar untuk mengevaluasi penerapan Pungutan untuk Wisatawan Asing (PWA) serta langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas pariwisata Bali.

Gus Agung mencatat, setidaknya ada lima isu besar yang harus mendapat sorotan. Yakni,  masalah digitalisasi pariwisata, sustainability dan regenerative tourism , wisata kesehatan, peningkatan pariwisata MICE dan upaya menjadikan Bali sebagai pusat pariwisata bagi pencinta musik generasi muda dari berbagai penjuru dunia.  

Sementara itu perwakilan Emtek Sinta Nasution menyatakan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk program-program bersama GIPI Bali. Yakni,  dengan memaksimalkan sejumlah media yang dimiliki grup ini.

Saat ini Emtek memiliki empat kanal televisi publik yakni SCTV, Indosiar, Moji dan Mentari. Ada juga sejumlah kanal media online dari KLY, termasuk  Liputan6.com dan Merdeka.com. Selain itu, terdapat platform yang bisa disinergikan untuk berbagai kegiatan publikasi.

“Kami berharap kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi banyak pihak karena pariwisata Bali mewakili wajah pariwisata Indonesia secara keseluruhan,” harapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini