Sukses

Jabat Kepala Imigrasi Bekasi, Uckhy Adhitya Fokus Tingkatkan Pelayanan Publik

Uckhy mengaku akan melanjutkan program pelayanan publik yang sudah berjalan baik. Salah satunya inovasi pelayanan eazy passport di Ciwalk Lippo Cikarang, dan pelayanan paspor di MPP Cibubur.

Liputan6.com, Jakarta - Uckhy Adhitya dilantik sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bekasi menggantikan Babay Baeunullah. Serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Bandung, Senin 24 Juni 2024.

Pasca pelantikan, Uckhy berujar akan langsung fokus kepada pelayanan keimigrasian dan pengawasan orang asing di wilayah Bekasi dan sekitarnya, sesuai fungsi dan tugasnya.

"Sesuai arahan pimpinan, bahwa kami ditugaskan untuk menjadi petugas pelayanan publik dan juga melakukan pengawasan orang asing di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Utamanya dalam pelayanan publik keimigrasian seperti pelayanan paspor untuk WNI dan izin tinggal bagi WNA," katanya.

Uckhy mengaku akan melanjutkan program pelayanan publik yang sudah berjalan baik. Salah satunya inovasi pelayanan eazy passport di Ciwalk Lippo Cikarang, dan pelayanan paspor di MPP Cibubur.

“Untuk inovasi pelayanan publik akan terus kami lakukan demi memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan paspor," ujar alumni Pendidikan Pejabat Imigrasi (DIKPIM) Tahun 2015 itu.

Uckhy menambahkan akan berusaha maksimal dalam meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal kepengurusan dokumen keimigrasian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Sekat Akses Pelayanan Publik

"Kami berusaha mendekatkan pelayanan dan menjangkau masyarakat sehingga membuka sekat akses pelayanan publik karena halangan jarak yang cukup jauh," tandasnya.

Sekedar informasi, sebelum menjabat Kepala Kantor Imigrasi Bekasi, Uckhy Adhitya didapuk sebagai Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini