Sukses

Kapolri Pimpin Pelepasan 315.718 Paket Sembako, Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Polri berharap, kegiatan bakti sosial tersebut semakin mempererat hubungan antara instansi penegak hukum itu dan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelepasan secara simbolis 315.718 paket sembako untuk masyarakat di berbagai pelosok Indonesia. Kegiatan sosial ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Dalam acara tersebut, Kapolri Listyo didampingi langsung sang istri yang juga Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo. Mereka mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya distribusi sembako ke berbagai wilayah.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, serta memberikan bantuan nyata bagi mereka yang membutuhkan.

Polri berharap, kegiatan bakti sosial tersebut semakin mempererat hubungan antara instansi penegak hukum itu dan masyarakat.

"Selain kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan pada hari ini, besok juga ada kegiatan bakti sosial lainnya. Besok akan dilaksanakan bakti kesehatan di Karawang dan seluruh jajaran di Indonesia," tutur Sandi di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Sandi menyebut, rangkaian kegiatan itu tidak hanya berhenti satu hari saja, namun tetap berlanjut dengan berbagai aktivitas lainnya, seperti bakti olahraga semisal karate, bulutangkis, dan judo.

"Mudah-mudahan ini semua bisa memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 sekaligus juga mendekatkan Polri lebih dekat dengan masyarakat," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bedah Rumah hingga Bangun Fasilitas Air Bersih

Asisten Logistik (Aslog) Kapolri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang juga Ketua Panitia Baksos Polri menambahkan, berbagai kegiatan telah dan akan dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara.

"Kegiatan bantuan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat di lingkungan sekitar," ungkap Argo.

Diketahui, Polri bergerak membangun fasilitas air bersih, dan melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Seperti di antaranya bedah rumah, perbaikan dan pembersihan tempat ibadah, serta pemberian bantuan sosial berupa paket sembako.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.