Sukses

Kemensos Gelar Operasi Katarak Gratis dan Beri Bantuan di Kepulauan Tanimbar

Kementerian Sosial menggelar Bhakti Sosial Operasi Katarak untuk masyarakat Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Liputan6.com, Maluku Kementerian Sosial menggelar Bhakti Sosial Operasi Katarak untuk masyarakat Kepulauan Tanimbar, Maluku. Sebanyak 4.216 Penerima Manfaat dari 10 Kecamatan di Kepulauan Tanimbar merasakan bantuan dari Kemensos tersebut.

Selain operasi katarak gratis, bantuan yang diberikan berupa alat tulis untuk keperluan sekolah, lumbung sosial seperti alat kesehatan, paket kebersihan diri, dan paket nutrisi, alat bantu disabilitas, pemenuhan hidup layak, nutrisi anak, dan alat bantu kursi roda elektrik.

Tak hanya itu, Kemensos juga memberikan bantuan berupa tongkat kruk, alat bantu tongkat netra, Rumah Sejahtera Terpadu, Instalasi Air Bersih, alat dan bahan tenun, alat pengolahan ikan laut, alat pengolahan minyak kelapa, ayam petelur, budi daya ikan keramba, mesin perahu tempel, alat tangkap ikan, budi daya rumput laut, dan 90 unit PJUTS dengan total nilai sebesar Rp6.164.940.690.

"Bapak dan ibu sekalian tidak perlu mikir terlalu dalam, kita akan latih bapak dan ibu sekalian mulai dari penjualan, packaging, dan pemasarannya, yakin kalo bapak dan ibu sekalian ini bisa untuk maju, jangan pernah menyerah," jelas Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kementerian Sosial menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis yang terdiri dari audiometri (pengecekan pengengaran), fisioterapis, dan pemeriksaan keshatan lainnya. Selain itu, Risma juga membuka diskusi dari warga Tanimbar untuk mengetahui kebutuhan yang di perlukan bagi masyarakat Kepulauan Tanimbar.

Risma juga turut berkunjung ke GOR Gidel Sport yang berlokasi di Kecamatan Olilit, Kepulauan Tanimbar untuk menyapa anak-anak sekolah, memberikan semangat serta motivasi untuk terus mengejar mimpi mereka serta memberikan bantuan berupa alat keperluan sekolah dan beberapa keperluan olahraga sekolah.

Seluruh kegiatan yang dihadirkan Kemensos pun bertujuan untuk mengembalikan fungsi penglihatan dan kualitas hidup bagi masyarakat Kepulauan Tanimbar.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini