Sukses

Jokowi: Pembangunan Rehabilitasi-Renovasi Fasilitas Pendidikan di Kalteng Habiskan Rp84,2 Miliar

Jokowi mengatakan pembangunan ini dilakukan agar sarana dan prasarana yang ada dapat lebih bermanfaat bagi mahasiswa dan pelajar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembangunan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana pendidikan di Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (27/6/2024).

Jokowi mengatakan pembangunan sarana prasarana pendidikan ini menghabiskan anggaran hingga Rp84,2 miliar.

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan pembangunan rehabilitasi renovasi sarana prasarana pendidikan di Kalimantan Tengah," kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (27/6/2024).

Dia mengatakan pembangunan sarana prasarana pendidikan di Kalteng ini dikerjakan sejak tahun 2020-2023. Mulai dari, fasilitas infrastruktur pendidikan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN), sejumlah sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), hingga madrasah.

Menurut dia, pembangunan ini dilakukan agar sarana dan prasarana yang ada dapat lebih bermanfaat bagi mahasiswa dan pelajar.

Jokowi berharap renovasi dan rehabilitasi sarana dan prasarana ini dapat mencetak SDM unggul.

"Kita harapkan SDM-SDM unggul benar-benar bisa kita dapatkan dari manfaat pembangunan renovasi dan rehabilitasi yang telah dilakukan, yang menghabiskan anggaran Rp84,2 miliar," jelas Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Positif Pembangunan Daerah

Sebelumnya, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran mengatakan kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke provinsi setempat pada kunjungan kerja (kunker) selama dua hari memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.

"Kedatangan beliau membawa berkah bagi pembangunan di Kalteng, apalagi selama ini perhatian pemerintah pusat cukup baik untuk daerah, baik itu di bidang infrastruktur maupun hal lainnya," kata Agustiar Sabran keapada Antara di Palangka Raya, Rabu.

Dia menuturkan Presiden Jokowi sebelumnya melakukan kunjungan ke Kalteng dan diberi penghormatan adat dengan gelar "Raja Haring Hatungku Tungket Langit," sebagai pengakuan atas dedikasinya terhadap pembangunan di daerah tersebut.

Adapun Jokowi menjalani kunker ke beberapa daerah di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, dan beberapa wilayah lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.