Sukses

Beasiswa Pelindo Juara, Dorong Mahasiswa ITB Beri Kontribusi Terbaik untuk Bangsa

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo, terus menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo, terus menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia.

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) berkolaborasi dengan Program Studi Kelautan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Institut Teknologi Bandung (ITB), melalui komitmennya terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), SPSL memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi ITB.

“Melalui program beasiswa Pelindo Juara, SPSL mendukung pengembangan mahasiswa berprestasi,” kata Direktur Utama SPSL, Joko Noerhudha melalui siaran pers diterima, Kamis (27/6/2024).

Joko berharap, para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi lebih tinggi dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

"Program Beasiswa Pelindo Juara ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi secara berkelanjutan, khususnya di bidang pendidikan. Melalui program ini, kami memberikan dukungan kepada para mahasiswa berprestasi serta memiliki potensi,” harap Joko.

Menanggapi hal itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama ITB, Nita Yuanita, mengapresiasi inisiatif SPSL dalam program ini. Menurut dia, program tersebut tidak hanya membantu mahasiswa secara finansial, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk berkembang dan belajar lebih luas. Semoga program ini bermanfaat bagi mahasiswa, program studi, dan SPSL.

Kemudian, Muhammad Dawud Septiawan, salah satu penerima beasiswa, bersyukur atas adanya program beasiswa ini. Dia berharap mampu memanfaatkan secara maksimal.

“Saya berharap output program beasiswa ini bermanfaat bagi industri maritim di Indonesia, dan SPSL secara khusus,” dia menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Dana Pendidikan

Sebagai informasi, Program Beasiswa Pelindo Juara adalah program bantuan dana pendidikan untuk siswa dan mahasiswa berprestasi. Kali ini, dana bantuan diberikan kepada mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir.

Melalui beasiswa ini, mahasiswa diyakini dapat memperluas wawasan tentang permasalahan di industri, terutama yang terkait dengan bidang teknik kelautan dan kepelabuhanan.

Sebab, tugas akhir dengan topik terkait teknik kelautan dan kepelabuhanan akan bermanfaat langsung dalam mendukung pengembangan bisnis perusahaan, dan ini menjadi bentuk Creating Shared Value (CSV) perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini