Sukses

Menuju Subsidi Tepat Sasaran, Pendaftaran QR Code Pertalite di 3 Provinsi Capai 100 Persen

Pertamina mengapresiasi antusias masyarakat untuk mendukung subsidi tepat dengan mendaftar dan menggunakan QR Code Pertalite.

Liputan6.com, Jakarta - Menuju subsidi tepat sasaran, pendataan pengguna Pertalite terus dilakukan Pertamina Patra Niaga.

Sejak digulirkan Juli 2023 di 41 Kota/kabupaten, beberapa wilayah sudah mencapai 100% pendaftaran seperti wilayah Aceh, Bengkulu dan Bangka Belitung dengan total pendaftar di Aceh sebanyak 144.943, Bengkulu 95.129, dan Bangka Belitung 72.088.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengapresiasi antusias masyarakat untuk mendukung subsidi tepat dengan mendaftar dan menggunakan QR Code Pertalite.

Sosialisasi terus dilakukan Pertamina Patra Niaga termasuk koordinasi dengan stakeholder terkait.

“Kami mengapresiasi wilayah-wilayah yang sudah mencapai 100% pendaftar QR Code Pertalite. Meski baru diberlakukan di 41 Kota/Kabupaten, dari catatan kami, ternyata sudah mulai masuk data pengguna Pertalite di seluruh Propinsi di Indonesia. Ini menunjukkan animo masyarakat sangat positif mendukung upaya menuju subsidi tepat,” jelas Irto dalam keterangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Asing

Lebih lanjut, Irto menambahkan bahwa masyarakat sudah tidak asing dengan QR Code BBM mengingat sebelumnya pendataan QR Code sudah dilakukan untuk pengguna Biosolar.

“Pendataan akan kami perluas ke beberapa wilayah dan yang menjadi tugas utama adalah membiasakan pola ini, kalo sudah terbiasa tidak ada masalah, sama seperti penerapan QR Code Biosolar, sekarang sudah terbiasa dan berjalan dengan baik,” terang Irto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.