Sukses

Seluruh Jajaran PAN Sepakat Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketum

Keputusan tersebut sudah melalui persetujuan dan aspirasi para kader PAN, mulai dari tingkat cabang, provinsi, hingga pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Amanat Nasional PAN Eddy Soeparno menyatakan, seluruh jajaran setuju untuk menunjuk kembali Zulkifli Hasan alias Zulhas untuk menjadi Ketua Umum di periode kepemimpinan selanjutnya. Hal itu akan diresmikan dalam Kongres ke-6 PAN.

"Bahwa agenda Kongres kita Alhamdulillah itu sudah sepakat, menyatu, bulat agenda kongresnya, yaitu untuk menetapkan Pak Zulkifli Hasan Ketua Umum kita untuk menjabat periode berikutnya untuk lima tahun," tutur Eddy di Kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2024).

Eddy menyebut, keputusan tersebut sudah melalui persetujuan dan aspirasi para kader PAN, mulai dari tingkat cabang, provinsi, hingga pusat. Tentunya, penunjukan Zulhas kembali menjadi Ketum merupakan bagian dari sikap demokrasi partai.

"Kita mendengarkan, menyerap, dan melaksanakan aspirasi dan keinginan akar rumput sampai dengan di pusat, untuk kita kemudian putuskan melalui mekanisme demokrasi juga yaitu kongres," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaksanaan Kongres

Steering committee (SC) Rakernas, Viva Yoga Mauladi menambahkan, untuk waktu dan tempat pelaksanaan Kongres ke-6 PAN baru akan dibahas dalam Rakernas yang digelar pada Sabtu 29 Juni 2024 mendatang.

"Tempatnya di mana apakah di Depok, Banten, Serang, Bogor, Medan, Banjarmasin, Bali, Jambi atau di Jakarta. Di Yogya juga boleh. Jadi di PAN kalau soal tempat rebutan, bukan hanya kursi, tempat juga," kata Viva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini