Sukses

Rebranding Perusahaan, Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan Harapan bagi Reindo Syariah

Logo baru Reindo Syariah memiliki makna kepedulian, saling menolong, rasa aman, perlindungan serta percepatan pertumbuhan industri asuransi syariah sesuai dengan harapan dari pemangku kepentingan perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReIndo Syariah) melakukan rebranding, salah satunya dengan meluncurkan logo baru perusahaan. Logo tersebut menjadi lambang konsistensi ReIndo Syariah sebagai perusahaan reasuransi syariah full fledged satu-satunya di Indonesia. Langkah ini sejalan dengan visi ReIndo Syariah untuk menjadi reasuradur syariah terdepan, terkuat dan terpercaya bagi industri asuransi syariah nasional dengan kiprah regional.

ReIndo Syariah meluncurkan logo barunya pada acara “Launching Logo & ReIndo Syariah Conference 2024” yang diselenggarakan pada Kamis, 27 Juni 2024 di Hotel St. Regis, Jakarta, mengusung tema “The Future of Sharia Insurance: Value Creation to Boost Sharia Market”.

Direktur Utama ReIndo Syariah, Tati Febriyanti, menyampaikan bahwa acara ini membawa harapan peningkatan kinerja perusahaan seiring dinamika yang terjadi di skala nasional maupun global serta menginisiasi potensi kerja sama bisnis di masa depan.

Lebih lanjut, Tati menyebut, “Potensi pasar syariah, baik ekonomi dan keuangan syariah, masih demikian terbuka lebar. ReIndo Syariah sangat terbuka akan adanya sinergi dan kolaborasi untuk memaksimalkan potensi bisnis dalam ekosistem syariah.”

Logo baru Reindo Syariah memiliki makna kepedulian, saling menolong, rasa aman, perlindungan serta percepatan pertumbuhan industri asuransi syariah sesuai dengan harapan dari pemangku kepentingan perusahaan. Warna biru melambangkan sinergitas Reindo Syariah dengan Induk perusahaan, sementara warna hijau melambangkan kesan ramah dan amanah.

Hadir memberikan sambutan secara virtual, Wakil Presiden Republik Indoenesia, KH Ma’ruf Amin, sekaligus menyampaikan harapannya bagi ReIndo Syariah.

Wakil Presiden Republik Indoenesia, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi kegiatan yang digelar hari ini sebagai wadah kolaborasi dan sinergi pelaku bisnis asuransi demi memajukan industri asuransi syariah nasional. Khususnya melalui ReINDO Syariah, ia berharap industri asuransi di Indonesia bisa berkembang.

“Selamat atas peluncuran logo ReINDO Syariah. Lewat peningkatan literasi, digitalisasi dan inovasi, salah satunya lewat rebranding hari ini, saya yakin ReIndo Syariah dapat terus tumbuh dan memacu perkembangan industri asuransi syariah di Indonesia," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan Bisnis Asuransi Syariah

Tak hanya peluncuran logo baru, ReIndo Syariah juga mengadakan acara ReIndo Syariah Conference 2024 dengan menghadirkan narasumber dari para pelaku industri asuransi syariah dan juga Founder Rumah Perubahan sekaligus Guru Besar FEBUI, Rhenald Kasali yang memaparkan tentang “Unlocking The Sharia Market Ecosystem”.

Rhenald Kasali memaparkan bahwa saat ini data dan teknologi menjadi faktor penting dalam pengembagan bisnis asuransi syariah.

“Untuk berkompetisi di industri asuransi saat ini, pelaku bisnis finansial perlu mengedepankan kecanggihan algoritma, analisis data, dan kekuatan narasi," ujar Rhenald.

ReIndo Syariah mengajak para pemangku kepentingan untuk bergandeng tangan mencari solusi atas berbagai issue yang sedang dihadapi, dan bersama-sama turut berkontribusi memperkuat industri asuransi dan reasuransi syariah di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.